Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Nov 2020 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tempat Wisata Tersehat di NTB

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Wisata tersehat di NTB
Foto: Wisata Tanjung Bias di NTB (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Lombok -

Traveler yang ingin berwisata ke NTB dan peduli akan kesehatan, rasanya harus mampir ke destinasi ini. Inilah Tanjung Bias, tempat wisata tersehat di NTB.

Tanjung Bias, merupakan salah satu lokasi wisata yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tanjung Bias baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata tersehat dalam lomba Kampung Sehat NTB.

Wisata Tanjung Bias keluar sebagai juara terbaik dalam salah satu nominasi di lomba yang diinisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Muhammad Iqbal tersebut. Hasil lomba diumumkan pada Senin (11/11) lalu.

Raihan ini merupakan suatu capaian yang luar biasa di tengah pandemi COVID-19, dimana salah satu tempat wisata di Lombok Barat ini dinilai paling gencar menerapkan standar protokol Kesehatan.

Raihan Wisata Tanjung Bias, yang terletak di Desa Senteluk Batulayar ini, tidak terlepas dari peran Pemerintah Desa Senteluk beserta TNI-Polri, dan unsur terkait lainnya.

"Tentunya ini akan menjadi pemecut atau motivasi, untuk membuat wisata kuliner tanjung bias menjadi lebih baik ke depan," Kepala Desa Senteluk Fuad Abdulrahman pada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Wisata tersehat di NTBTanjung Bias, Wisata tersehat di NTB Foto: Faruk Nickyrawi/detikcom

Menurutnya, capaian ini tidak dapat diraih tanpa dukungan dan upaya kerja keras dari TNI-Polri yang berperan sangat penting dalam menerapkan protocol Kesehatan di tempat wisata ini. Ke depannya, pengelola wisata Tanjung Bias yakni Bumdes dan Pemdes dengan melibatkan TNI-Polri merencanakan wisata kuliner tanjung bias akan menjadi wisata ramah anak.

"Untuk diketahui bahwa, Polres Lombok Barat, Polsek Senggigi, Babinsa, dan Linmas yang sangat berperan, melakukan berbagai kegiatan terkait protokol Kesehatan, salah satunya penertiban dalam penggunaan masker. Perkampungan di Wisata Tanjung Bias, rencana kami dan Pemdes akan kemas menjadi perkampungan nelayan yang bersih dan sehat," tandasnya.

Kades Fuad mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan peran serta semua pihak, yang tetap patuh pada himbauan pemerintah, sehingga wisata kuliner Tanjung Bias masih tetap buka sampai saat ini.

"Sehingga menjadi sumber peningkatan ekonomi, masyarakat sekitar wilayah desa Senteluk dan kecamatan Batulayar pada umumnya, sehingga wisata kuliner tanjung bias menjadi kebanggaan kita bersama," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, mengatakan raihan dan capaian oleh tempat wisata Tanjung Bias ini berkat kerjasama dan Sinergi atas semua pihak.

"Berbagai pertemuan telah dilakukan, bersama Pihak Pemdes Senteluk, Polsek Senggigi, Babinsa, serta pengelola tempat wisata. Membahas tentang inovasi-inovasi dalam mewujudkan Tempat Wisata Sehat, di tengah masa pandemi COVID-19," ujarnya.



Simak Video "Diskon hingga 60 Persen, Hotel di Lombok Penuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA