Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Nov 2020 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Disebut Kebangetan oleh Gubernur Bali, Berapa Tarif Garuda Jakarta-Bali?

Tim detikcom
detikTravel
Garuda Indonesia menyambut kedatangan armada baru boeing 777-300ER dengan livery Skyteam. Ini merupakan pesawat terakhir atau yang kesembilan yang dipesan oleh garuda sejak tahun 2013. Total armada Garuda Indonesia hingga kini memiliki empat armada dengan livery Skyteam yaitu boeing B777-300ER, Airbus A330-300, Boeing B737-800 NG dan Boombardier CRJ1000 NextGen. Rachman Haryanto/detikcom.
Armada Garuda Indonesia, berapa tiketnya ke Bali? Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Gubernur Bali I Wayan Koster akhir pekan lalu menyindir Garuda Indonesia yang mematok tarif tiket ke Bali lumayan mahal. Sebenarnya berapa tarif tiket Garuda ke Bali?

Koster menyampaikan ikhwal tiket Garuda mahal itu saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro (BPUM), Sabtu (14/11/2020).

Dia ingin wisatawan datang dengan pesawat ke Bali dengan nyaman. Koster juga meminta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki agar menyampaikan hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Tohir.

Tak hanya itu, Koster meminta Teten untuk ikut serta mengkampanyekan agar wisatawan berkunjung ke Bali dengan menggunakan pesawat itu nyaman. Koster berharap di bulan Desember akan menjadi momentum yang lebih baik.

"Pak menteri kalau bisa ikut kampanye-lah kalau naik pesawat itu nyaman. Hanya kita memang harus berbicara dengan Garuda supaya ada diskon tiket untuk ke Bali sekarang ini karena mungkin penumpangnya harus 70%- 80% yang bisnisnya dinaikkan 2 kali biasanya bisnis Denpasar - Jakarta pulang pergi (PP) Rp 7 sampai Rp 8 juta sekarang Rp 14 sampai Rp 15 juta jadi mahal sekali," kata Koster.

"Jadi Garuda ini kebangetan ini jadi bapak tolonglah ngomong sama Menteri BUMN, kalau Dirut Garuda kawan kuliah saya, saya sudah ngomong 'he kau jangan gitu lagi kau' jadi Desember harus lebih baik jadi momentum," tambah Koster.

Mengutip situs resmi Garuda, Senin (16/11/2020) tiket pulang pergi kelas ekonomi dengan rute Jakarta-Bali untuk keberangkatan hari Kamis 19 November saat detikcom coba mengecek harganya mencapai total Rp 3.158.200 pulang pergi.

Sementara kelas bisnis untuk keberangkatan 28 November ke Bali dari Jakarta bisa mencapai Rp 18 juta.

detikcom masih mencoba meminta konfirmasi Garuda perihal tiket ini.



Simak Video "Gubernur Bali: Turis Asing Tanpa Masker Tidak Dilayani"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA