Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Nov 2020 20:18 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Suasana Penerbangan Jakarta-Medan saat Pandemi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
penerbangan ke medan
Penerbangan dari Jakarta menuju Medan Foto: (Tasya/detikcom)
Jakarta -

Pandemi corona masih harus kita waspadai. Saat melakukan penerbangan, ada berbagai protokol yang harus traveler perhatikan.

detikcom berkesempatan untuk melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Ada berbagai prosedur protokol kesehatan yang dilewati oleh wisatawan.

Saat pertama kali memasuki terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, setelah melewati pemeriksaan barang, wisatawan akan melewati pemeriksaan suhu melalui kamera thermal.

penerbangan ke medan Foto: (Tasya/detikcom)

Peringatan tentang penerapan protokol kesehatan kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak pun digaungkan lewat pengeras suara. Kursi-kursi yang dibolehkan diduduki pelancong berjarak 1 meter.

Sebelum check in jangan lupa untuk menuju pemeriksaan hasil rapid test. Prosedur baru ini harus traveler perhatikan sebelum keberangkatan pesawat.

Sudah melalui pemeriksaan surat rapid test, traveler bisa langsung check in. Saat ini pun surat rapid test masih dibutuhkan untuk diperiksa oleh petugas.

Memasuki ruang tunggu, surat rapid test diperiksa kembali oleh petugas, setelah itu baru melewati pemeriksaan keamanan yang membutuhkan boarding pass beserta KTP.

penerbangan ke medanFoto: (Tasya/detikcom)
penerbangan ke medanFoto: (Tasya/detikcom)

detikcom yang menaiki pesawat Garuda Indonesia dibekali 'Personal Health Kit' berupa masker dan juga hand sanitizer. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan di dalam pesawat ya.

Masuk ke dalam pesawat terlihat kursi tengah yang dikosongkan, namun pesawat ramai penumpang. Perjalanan menuju Medan ditempuh dalam waktu 2 jam setengah.

Sesampainya di Medan, penumpang harus mengisi biodata diri berupa nama, NIK, tujuan, tempat keberangkatan, hingga adakah gejala-gejala infeksi Corona yang dialami melalui aplikasi eHAC. Setelah selesai mengisi data, penumpang akan diminta untuk melakukan scan barcode.

Jika prosedur sudah dilewati, penumpang pesawat baru dibolehkan meninggalkan Bandara Kualanamu Medan. Stay Safe traveler.



Simak Video "Melihat Penampakan Pesawat Garuda Indonesia Kenakan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA