Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Nov 2020 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Hebat! Kampus Ini Gelar Wisuda di Puncak Gunung Marapi

Ferdi Almunanda
detikTravel
Ketua STIKBA Jambi, Dr Filius Chandra saat gelar wusuda diatas gunung marapi
Ketua STIKBA Jambi, Filius Chandra saat menggelar wusuda di Gunung Marapi (Foto: Stikba Jambi )

Proses Wisuda Stikba Jambi dilakukan pada Kamis 12 November 2020. Proses wisuda ini selain di puncak Gunung Marapi, ada pula di dalam gedung hotel di Jambi. Wisuda ini juga dilakukan secara live dari pembukaan sampai proses wisuda dilaksanakan.

"Karena tidak semua bisa ikut kesana, jadi kita lakukan secara daring saja, yang perwakilan di puncak Gunung Marapi, lalu untuk 223 mahasiswa lainnya wisuda di dalam gedung di Jambi. Tetapi kita lakukan proses wisuda itu secara live mulai dari pembukaan sampai proses wisuda saya lakukan di atas Gunung Marapi secara live juga dan akhirnya Alhamdulilah berjalan lancar," kata Filius.

Dapat Rekor MURI

Tidak hanya itu, selain berhasil melakukan proses wisuda di atas puncak Gunung Marapi, kegiatan itu bahkan juga mendapatkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas acara wisuda diatas puncak gunung itu.

"Ya saya senang sekali, ada 2 Rekor MURI yang didapatkan, pertama kita mendapatkan 1 sertifikat dari MURI kepada institusi STIKBA Jambi lalu juga sertifikat kepada saya sendiri karena berhasil memecahkan rekor melakukan prosesi wisuda pertama kali dari atas puncak gunung," ujar Filius

Dengan dilakukannya wisuda di atas Gunung Marapi ini, bagi Filius menjadikan ini sebagai sebuah kenangan yang tak dapat dilupakan. Selain bentuk keluar dari zona nyaman dan yang pasti kampus dapat dikenal secar luas.

"Jadi dengan dapat Rekor MURI kita berpikir wisuda di atas gunung juga bentuk keluar dari zina nyaman dan bentuk mengenalkan kampus STIKBA Jambi lebih luas lagi bukan hanya di Jambi tetapi di luar Jambi," kata Filius Chandra.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Petugas Evakuasi Pendaki yang Jatuh di Cadas Gunung Marapi Sumbar"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA