Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Nov 2020 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Hebat! Kampus Ini Gelar Wisuda di Puncak Gunung Marapi

Ferdi Almunanda
detikTravel
Ketua STIKBA Jambi, Dr Filius Chandra saat gelar wusuda diatas gunung marapi
Ketua STIKBA Jambi, Filius Chandra saat menggelar wusuda di Gunung Marapi (Foto: Stikba Jambi )
Jambi -

Sebuah Perguruan Tinggi asal Jambi melakukan hal yang tidak biasa dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (Stikba) Jambi menggelar wisuda mahasiswa di puncak Gunung Marapi di Sumatera Barat. Aksi mereka pun viral.

Gunung Marapi yang memiliki ketinggian 2.891 Mdpl itu didaki oleh perwakilan kampus dan beberapa mahasiswa untuk wisuda. Di sana mereka menggelar wisuda di tempat terbuka dengan kondisi yang jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kenapa saya memilih wisudanya di atas Gunung Marapi? Karena saya ingin terlihat berbeda dari tahun-tahun lalu. Saya pikir begini, kita tentu butuh penyegaran di masa wisuda ini apalagi di masa daring ini, lalu saya juga berpikir kenapa yang lain bisa lakukan wisuda di tempat hal-hal yang unik, maka dari itu kami juga beranggapan tentu kita juga pasti bisa, maka dari itu kita pilih wisuda di atas puncak Gunung Marapi, walau meski di bantu oleh pemandu saat mendaki Gunung Marapi itu," kata Ketua Stikba Jambi Filius Chandra saat dihubungi detikcom, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Filius, prosesi wisuda di atas puncak Gunung Marapi itu dirancang oleh pihak kampus sejak bulan Juli 2020 lalu. Sebelum melakukan pendakian ke Gunung Marapi, pihak kampus melakukan survei lokasi agar dapat dilalui tanpa kendala.

Filius juga mengaku jika mendaki Gunung Marapi merupakan yang pertama kali dilakukannya. Ia juga sempat khawatir namun dengan tekad yang kuat ia pun yakin wisuda itu dapat berjalan lancar.

"Ya saya ini jujur baru pertama kali mendaki gunung, tetapi dengan yakin kita daki Gunung Marapi-nya hingga sampai ke puncak lalu kita lakukan proses wisuda dengan beberapa perwakilan," ujar Filius.

Selanjutnya Wisuda Live dari Puncak Gunung Marapi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Massa di Medan Gelar Tabligh Akbar Protes Pernyataan Presiden Macron"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA