Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Nov 2020 10:25 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Pandemi, Batik Air Luncurkan Rute Baru Makassar-Manado

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Airbus 320-200 Neo Batik Air
Foto: Ilustrasi Batik Air (dok. Batik Air)
Makassar -

Maskapai Batik Air akan meluncurkan rute domestik baru yang menghubungkan Makassar dengan Manado. Penerbangan perdananya akan berlangsung Jumat (20/11) ini.

Batik Air telah merencanakan rute penerbangan domestik baru yang akan menghubungkan Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara (MDC).

Dari rilis pers yang diterima detikTravel, Sabtu (21/11/2020), penerbangan perdana rute baru itu direncanakan mulai hari Jumat 20 November ini, yang dilayani pergi pulang (PP), secara berjadwal satu kali setiap hari.

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID- ID-6266 akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 13.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah) dan diperkirakan akan mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada 14.40 WITA.

Sementara itu, untuk layanan penerbangan dari Manado direncanakan masih di hari yang sama. Batik Air menyediakan pesawat dengan nomor penerbangan ID-6265 yang berangkat dari Manado pukul 15.40 WITA dan dijadwalkan tiba di Makassar pada 17.20 WITA.

Rute baru tersebut akan memperkuat layanan Batik Air di Makassar dan Manado sebagai maskapai berkonsep layanan penuh (premium service airlines). Seluruh operasional Batik Air tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Pembukaan rute baru Batik Air ini akan semakin memberikan pilihan perjalanan bagi para pelanggan, Air terutama di koridor intra-Sulawesi. Rute baru ini juga akan mengakomodir permintaan pasar di kedua kota tersebut, serta menjawab pertanyaan traveler bahwa terbang itu aman di masa pandemi.

Perjalanan udara Makassar ke Manado akan ditempuh dalam waktu berkisar 1 jam dan 40 menit. Untuk rute baru ini, Batik Air akan mengoperasikan salah satu armada terbarunya yaitu Airbus 320-200, dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment, serta sajian makanan (inflight meals).

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA