Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Nov 2020 21:44 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Corona Meningkat, Tempat Hiburan di Hong Kong Ditutup Seminggu

Bandara Hong Kong
Foto: Bandara Hong Kong (Getty Images)
Hong Kong -

Dalam tiga bulan terakhir, kasus Corona di Hong Kong semakin meningkat. Sejumlah tempat hiburan pun mulai dari kelab malam hingga bar akan ditutup selama tujuh hari.

Dikutip dari Antara News oleh detikcom, Rabu (25/11/2020), kebijakan ini akan diterapkan mulai besok, Kamis (26/11) demi memperketat jarak sosial antar warga. Menurut pernyataan Kementerian Kesehatan dan Makanan Wilayah Administrasi Otonomi Khusus Hong Kong, Sophia Chan, jumlah pengunjung dalam jamuan makanan dibatasi hanya untuk 40 orang.

Pertunjukan musik dan tari di restoran pun untuk sementara akan dilarang. Pembatasan juga diberlakukan pada penghuni kamar hotel.

Kasus virus Corona Hong Kong yang kembali memuncak membuat orang-orang yang mengunjungi tempat berisiko tinggi diwajibkan untuk melakukan tes swab. Kebijakan tersebut diberikan oleh pemerintah wilayah administrasi khusus Hong Kong (HKSAR).

Sophia Chan mengatakan bahwa terdapat 50 kasus yang ditemukan berdasarkan hasil tes swab kepada 2.800 orang. Sedangkan jumlah pasien yang masih dalam perawatan intensif berjumlah 270 orang, tujuh di antaranya dalam kondisi kritis, menurut Otoritas rumah sakit di Hong Kong.

Fasilitas perawatan kesehatan masyarakat di AsiaWorld Expo beroperasi kembali mulai Rabu (25/11), khususnya menerima pasien berusia muda dengan gejala ringan yang mampu melakukan isolasi mandiri dan mereka yang pernah dinyatakan positif virus Corona.

Sedangkan di tiga wilayah China, yaitu Shanghai, Tianjin dan Hebei telah melakukan lockdown secara parsial, seperti pada rumah sakit, sekolah dan perkantoran mulai Senin (23/11).

Hingga kini, kasus Corona di Hong Kong mencapai 5.782 dengan penambahan 80 pasien terinfeksi. Jumlah orang yang sembuh sebanyak 5,274 dengan 108 meninggal dunia.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA