Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 20:21 WIB

TRAVEL NEWS

Washington Kedatangan Bayi Panda, Diberi Nama Keajaiban Kecil

Femi Diah
detikTravel
Panda Xiao menjadi kesayangan warga Washington
Panda Xiao menjadi kesayangan warga Washington (Foto: CNN)
Washington -

Setelah tiga bulan tanpa nama, panda raksasa Kebun Binatang Nasional Smithsonian akhirnya dinamai Xiao Qi Ji. Nama itu didapatkan lewat poling.

Xiao Qi Ji lahir pada Agustus 2020 dari ibu panda berusia 22 tahun, Mei Xiang. Kelahirannya ditayangkan secara langsung lewat live streaming.

Sejak saat itu, setiap gerakannya didokumentasikan oleh para penjaganya di kebun binatang. Kemudian, mereka secara rutin menginformasikan kepada publik tentang perkembangannya saat ia tidak dipamerkan.

Xiao pun menjadi kesayangan publik sejak saat itu. Dia memiliki banyak penggemar, termasuk Wali Kota Washington Muriel Bowser, yang menyebutnya sebagai panda paling keren dan paling populer se-AS.

Pemilihan nama Xiao juga tidak main-main. Namanya disayembarakan lewat poling dan terpilihlah Xiao Oi Ji yang maknanya keajaiban kecil.

Xiao Qi Ji memang keajaiban. Dari keterangan Kebun Binatang dan dikutip CNN, panda itu dilahirkan melalui inseminasi buatan, pertama kalinya sebuah kebun binatang berhasil melakukan kehamilan dan kelahiran menggunakan semen beku.

Panda Xiao sudah menunjukkan perkembangan penting selama tiga bulan ini. Bertanya sudah mencapai 5 kg dan sejak bulan lalu sudah membuka matanya. Kendati belum bisa berjalan, panda Xiao mahir merayap.

Kelahirannya saat pandemi virus Corona juga menjadi kerepotan tersendiri.

Tapi, panda Xiao tidak bisa terus tinggal di Kebun Binatang Smithsonian. Setelah berumur 4 bulan, dia akan dipulangkan ke China. Saat ini, fan Xiao bisa menyaksikan aktivitas dia dan keluarganya lewat 24 hour Panda Cam.



Simak Video "Hilangkan Mata Panda dengan Terapi Yoga Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA