Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Nov 2020 21:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tes Corona Pegawai di Bandara Shanghai Tembus 17.000 Orang

Putu Intan
detikTravel
Road sign indicating the direction of Shanghai Pudong airport and a plane that just got up.
Bandara Internasional Shanghai. (Foto: Getty Images/iStockphoto/ugurhan)
Shanghai -

Akhir Oktober lalu seorang petugas Bandara Internasional Shanghai terdeteksi positif Corona. Hingga saat ini lebih dari 17.000 pegawai bandara telah menjalani pemeriksaan.

Dilansir dari Fox News, sampai Minggu (22/11/2020) malam, Bandara Internasional Shanghai Pudong sudah melakukan tes Corona pada 17.719 pegawai. Dari pemeriksaan itu, sebanyak 11.544 orang telah dinyatakan negatif.

Melalui video yang dibagikan di media sosial, terlihat padatnya kerumunan orang yang menunggu giliran pengujian. Mereka tampak emosi hingga mendorong petugas kesehatan.

Pemandangan berbeda terlihat dari video yang di bagikan media pemerintah, Global Times, yang menunjukkan pengujian dilakukan dengan cara yang lebih teratur.

Pengujian sebanyak itu dilakukan usai ditemukan kasus Corona baru dari petugas kargo bandara. Ia sebelumnya membersihkan kontainer pengiriman dari Amerika Utara pada 30 Oktober 2020.

Para pejabat mengatakan, para petugas tersebut ternyata positif Corona padahal mereka sempat kembali ke kampung halamannya di provinsi lain. Mereka juga kedapatan tak pernah memakai masker.

Salah satu petugas juga diyakini telah menulari tiga petugas lainnya dan istrinya.

Pejabat bandara sekarang berencana untuk menyiapkan pengujian asam nukleat di tempat penangan kargo yang paling rentan. Hal itu disampaikan Wakil Presiden Otoritas Bandara Shanghai, Zhou Junlong.

"Sementara itu, kami akan meningkatkan desinfeksi barang impor serta peralatan penanganan kargo dan area kerja," imbuh Zhou.

Lebih lanjut, pegawai yang paling rentan akan menerima vaksin jika mereka mau. Di sisi lain, China belum menyetujui vaksin apapun untuk masyarakat umum.

Sampai Jumat (27/11/2020) jumlah kasus Corona di China mencapai 86.495, di mana yang sembuh mencapai 81.558, sedangkan yang meninggal sebanyak 4.634 orang.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA