Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Nov 2020 18:01 WIB

TRAVEL NEWS

Pemegang Paspor Inggris Dilarang Perankan Pangeran William di Film Spencer

FILE - In this file photo dated Nov. 7, 1985, Britains Princess Diana wears the Spencer tiara as she and Prince Charles attend state dinner at Government House in Adelaide, Austraila.  The BBC’s board of directors has announced Wednesday Nov. 18, 2020, the appointment of a retired senior judge to lead an independent investigation into the circumstances around a controversial 1995 TV interview with Princess Diana.  (AP Photo/Jim Bourdier, FILE)
Foto: Putri Diana (AP/Jim Bourdier)
London -

Sebuah film biografi Putri Diana akan dibintangi oleh aktris cantik Kristen Stewart. Tapi, ada ketentuan khusus bagi calon pemeran Pangeran William.

Dikutip dari The Guardian oleh detikcom, Jumat (27/11/2020), aktor pemegang paspor Inggris akan dilarang untuk memerankan karakter Pangeran William dalam film 'Spencer'. Ini dikarenakan perbatasan baru yang diberlakukan setelah negara itu memisahkan diri dari Uni Eropa pada Januari.

Inggris secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa setelah lebih dari tiga tahun referendum. Dengan resminya peraturan Brexit (Britain Exit), maka juga mengakhiri pertikaian politik yang selama ini terjadi.

Film biografi Diana yang dibintangi oleh pemeran dalam film Twilight, Kristen Stewart dengan sutradara Pablo Larrain akan memulai syuting di Jerman awal tahun depan. Walaupun begitu, film ini tidak berlatar di Eropa, melainkan di Sandringham yang menceritakan pernikahan Diana yang berakhir di tahun 90-an.

Pengumuman casting baru pun mencari anak laki-laki berusia antara 9-12 tahun untuk berperan sebagai William yang berusia 11 tahun. Ditegaskan bahwa hanya pemegang paspor Eropa lah yang bisa mendaftar, bukan juga untuk Inggris-Eropa.



Sutradara casting film, Amy Hubbard menjelaskan bahwa sudah biasa untuk mengisi peran oleh aktor yang memiliki kewarganegaraan sama dengan pembuat film. Supaya memenuhi syarat untuk mendapat berbagai keringanan pajak hingga memenuhi kriteria untuk mendapat penghargaan film, maka produksi harus memenuhi sejumlah kuota, yang mencakup kewarganegaraan.

Oleh karena itu, pemisahan Inggris dari negara-negara Eropa kemungkinan akan berdampak pada potensi kelayakan kerja bagi mereka yang tidak memiliki paspor UE di proyek-proyek tertentu. Pablo Larrain pun menjelaskan inti dari film yang disutradainya.

"Ketika seseorang memutuskan untuk tidak menjadi ratu dan berkata 'Saya lebih suka pergi dan menjadi diri saya sendiri' Itu adalah keputusan besar," kata Larrain.

"Saya selalu terkejut dengan itu dan berpikir itu pasti sangat sulit untuk dilakukan, itukah inti dari film itu," tambahnya.

Kristen Stewart pun begitu antusias saat mempersiapkan perannya menjadi Putri Diana. Menurutnya ini salah satu cerita paling menyedihkan yang pernah ada.

"Saya tidak ingin hanya berperan sebagai Diana, saya ingin mengenalnya secara implisit," kata Stewart.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA