Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Nov 2020 23:11 WIB

TRAVEL NEWS

Logam Misterius di Gurun Amerika Serikat Tiba-Tiba Hilang, Diambil Alien?

Sebuah tonggak logam misterius ditemukan pertama kali pada 18 November lalu di sebuah gurun Amerika Serikat. Tapi tiba-tiba logam tersebut menghilang.
Batu misterius tiba-tiba hilang, siapa mengambil? (Biro Pengelolaan Lahan Utah)
Jakarta -

Sebuah tonggak logam misterius ditemukan pertama kali pada 18 November lalu di sebuah gurun Amerika Serikat. Tapi, tiba-tiba logam tersebut menghilang.

Dikumpulkan dari berbagai sumber oleh detikcom, sebelumnya pun banyak orang yang menebak-nebak bagaimana sebuah logam tersebut bisa sampai di gurun terpencil Utah, Amerika Serikat bagian barat, tapi sekarang justru tak terlihat. Berdasarkan laporan yang didapat Biro pengelolaan Lahan di Utah, benda itu sudah diambil oleh orang yang tak dikenal.

"Kami telah menerima laporan bahwa bangunan yang dipasang secara ilegal yang disebut sebagai monolit telah dipindahkan dari tanah publik Biro Pengelolaan Lahan (BLM) oleh pihak yang tidak dikenali," kata postingan tersebut.

Monolit pertama kalinya ditemukan pada 18 November lalu oleh petugas dari Biro Aero Departemen Keamanan Publik Utah. Mereka melihat logam tersebut dari helikopter saat membantu Divisi Sumber Daya Satwa Liar menghitung domba bighorn di tenggara Utah.

Mereka menyamakan kejadian itu dengan film 2001: A Space Odyssey. Di mana sebuah monolit logam ditemukan di padang pasir oleh seekor kera.

"Salah satu ahli biologi.. melihatnya dan kami kebetulan terbang tepat di atasnya," kata pilot Bret Hutchings.

Dengan sangat bersemangat, mereka pun memutar balik dan melihat sebuah monolit logam perak mengkilap yang mencuat dari tanah. Menurut Hutchings, kira-kira tingginya antara 10-12 kaki atau 3 sampai 3,6 ,meter.

"Tidak terlihat seperti dijatuhkan secara acak ke tanah, tapi sepertinya itu telah ditanam," kata Hutchings.

Dikutip dari CNN Indonesia, temuan tersebut diumumkan pada Rabu (25/11), akan tetapi Departemen Keselamatan Publik (DPS) negara bagian Utah tidak ingin mengungkap lokasi tepatnya di mana monolit tersebut berdiri. Alasannya adalah untuk keamanan publik.

DPS memperingatkan kepada orang-orang yang penasaran ingin melihat logam secara langsung mungkon akan tedampar di tengah medan yang berbatu. Beberapa orang pun sudah berhasil menemukan monolit tersebut. Banyak yang banyak mengira benda antik itu adalah milik alien.

Penjelajah akan menyusuri medan berbatu dengan situasi yang gelap. Namun, menurut tiga orang yang berhasil menemukan logam misterius, perjalanan itu sepadan walaupun jika monolit tersebut bukan milik alien.

[Gambas:Instagram]



"Pada akhirnya, makhluk luar angkasa atau dibuat melalui ekspresi artistik, monolit memberikan kesempatan pada ribuan orang bersatu kembali untuk sesuatu yang positif," kata orang pertama yang melihat monolit secara langsung, David Surber.

"Itu adalah pelarian yang baik dari semua hal negatif yang kita alami di 2020," dia menambahkan.



Simak Video "Biden Sebut Pendukung Trump Teroris Domestik"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA