Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Des 2020 08:19 WIB

TRAVEL NEWS

Wah, Ada Jembatan Khusus Reptil di India

Jembatan khusus reptil
Foto: Jembatan reptil (BBC)
Naintal -

Tak hanya manusia yang bisa menyeberang melalui jembatan. Kini reptil pun punya akses khusus agar tak tertabrak mobil yang melaju.

Dikutip dari BBC oleh detikcom, Rabu (2/12/2020), Pejabat Kehutanan membangun jembatan unik untuk reptil dan hewan kecil untuk menyeberangi jalan raya di negara bagian pegunungan Uttarakhand, India. Hal ini dilakukan karena banyak hewan tertabrak mobil yang melaju kencang di jalan menuju wisata populer di negara bagian ini, Naintal.

Jembatan khusus reptilPejabat hutan India bangun jembatan khusus reptil Foto: (BBC)

Jembatan ramah lingkungan tersebut memiliki tinggi 27 meter, terbuat dari bambu, rami dan rumput. Pejabat juga menanam tanaman merambat untuk menarik hewan menuju jembatan.

"Banyak reptil dan hewan kecil lainnya telah tertabrak oleh kendaraan wisata di jalan raya ini," kata petugas kehutanan di negara bagian itu. Kamera di kedua sisi jembatan juga dipasang untuk memantau pergerakan hewan.

Kini, jembatan reptil juga telah menjadi objek wisata yang menarik, di mana banyak wisatawan yang mampir untuk berfoto bersama atau pun berselfie. Namun, tetap pada tujuan awal, Departemen Kehutanan berharap jembatan akan menarik hewan reptil juga untuk menyeberang.

"Ini adalah hutan lebat. Gajah, macan tutul, rusa dan banteng bergerak di daerah ini. Pengemudi dapat melihat mereka dari jarak jauh dan memperlambat atau berhenti. Tapi mereka jarang melakukannya untuk ular, kadal atau tupai," kata pejabat tersebut.

Pejabat berharap, jembatan yang dibangun akan membantu menciptakan kesadaran di sekitar kawasan hewan kecil dan reptil dan membantu melindungi mereka.



Simak Video "Detik-detik Jembatan di Ciamis Runtuh Tergerus Luapan Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya