Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 16:00 WIB

TRAVEL NEWS

Kampung Halaman Cristiano Ronaldo 6 Kali Jadi Pulau Terbaik Dunia

Bonauli
detikTravel
The beautiful fishing village of Camara de Lobos on the portugese Island of Madeira in warm evening sunshine light.
Pulau Madeira (Getty Images/iStockphoto/Juergen Sack)
Funchal -

Kampung halaman Cristiano Ronaldo, Pulau Madeira, berhasil menyabet penghargaan pariwisata bergengsi dunia, World Travel Awards. Enam kali berturut-turut!

Dilihat dari situs resmi World Travel Awards, Pulau Madeira di Portugal berhasil kembali duduk di peringkat satu di kategori 'World's Leading Island Destination' atau juga biasa disebut 'Best Island in The World'.

World Travel Awards merupakan ajang paling bergengsi dalam dunia pariwisata. Dimulai sejak tahun 1993, World Travel Awards memberikan banyak penghargaan di sektor pariwisata.

Mulai dari tahun 2015, Madeira pertama kali meraih penghargaan tersebut. Padahal di tahun sebelumnya, Bali berhasil jadi juaranya.

Kemudian selama 6 kali berturut-turut, Pulau Madeira mampu terus menjadi yang terbaik. Tahun 2020 ini, Bali harus puas untuk duduk di peringkat tiga.

Meski begitu, Bali mampu mengalahkan Maldives dan Hawaii. Bora-bora saja beda 2 peringkat di bawah Bali.

Cristiano Ronaldo sendiri lahir di Funchal, kota terbesar di Pulau Madeira pada 5 Februari 1985. Pulau Madeira berada di lepas daratan utama Portugal. Pulau ini di kelilingi lautan Samudera Atlantik.

Pulau Madeira punya bentang alam yang lengkap dari pesisir pantai yang putih, tebing-tebing eksotis, hutan rimba hingga pegunungan. Aktivitas wisatanya juga beragam, main water sport sampai trekking bisa.

Untuk menuju Pulau Madeira, tanah kelahiran Cristiano Ronaldo ini dapat ditempuh naik pesawat dari Kota Lisbon (ibukota negara Portugal) selama 1 jam 45 menit.

Pulau Madeira dihuni sekitar 200 ribuan penduduk. Namun, turis yang datang ke sana tiap tahun rata-rata mencapai satu juta orang. Cristiano Ronaldo sendiri juga sering memposting berbagai hal tentang Pulau Madiera lewat media sosialnya.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA