Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pariwisata Pulau Rupat Yang Mulai Bergeliat

Bengkalis -

Perlahan, pariwisata di Pulau Rupat makin bergeliat dengan diresmikannya Tol Pekanbaru-Dumai. Tak sedikit stakeholder terkait yang ikut mendukung.

Diresmikannya Tol Pekanbaru - Dumai atau yang biasa disingkat Tol Permai oleh Presiden Joko Widodo akhir September lalu membuat pariwisata Pulau Rupat kian dilirik.

Memangkas jarak sekitar 70 Km, Tol Permai membuat perjalanan menuju Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis jadi lebih cepat. Hal itu dirasakan langsung oleh detikTravel dalam ekspedisi Tapal Batas detikcom bersama BRI beberapa waktu lalu.

Menggeliatnya sektor pariwisata di Pulau Rupat yang bertetangga dengan Kota Pelabuhan Dumai turut diamini oleh Pemimpin Cabang BRI Dumai, Muhammad Fendi Maulana saat bertemu detikTravel di Rupat Tengah.

Kantor BRI cabang Rupat, Bengkalis.Pemimpin Cabang BRI Dumai, Muhammad Fendi Maulana (Pradita Utama/detikTravel)

Sebagai salah satu bank yang hadir di Pulau Rupat, Fendi menyebut kalau BRI akan terus mendukung para pelaku UMKM hingga sektor wisata di pulau tersebut.

"Sekarang Rupat memang mengalami pertumbuhan ekonomi yang luar biasa menjanjikan untuk menambah perkembangan Pulau Rupat sendiri. Salah satunya dari sektor pariwisata yang mulai berkembang dengan beberapa destinasi wisata dan masyarakatnya juga membuka diri untuk perkembangan tersebut," ujar Fendi.

Dalam prakteknya di lapangan, pelaku pariwisata dan UMKM di Rupat menyambut baik adanya BRI. Terbukti dengan pertumbuhan simpanan dan pinjaman yang selalu tumbuh sesuai dengan target yang ditetapkan atau growth deltanya selalu positif.

"Untuk perkembangan pariwisata saya yakin pertumbuhannya akan makin cepat, saya dapat info juga beberapa investor yang menanamkan investasinya untuk pariwisata di Pulau Rupat," tambah Fendi.

Pulau Rupat UtaraPantai Lapin di Rupat Utara (dok Pemprov Riau)

Menurut Fendi, BRI sendiri terkait pariwisata berkomitmen untuk mendukung pelaku-pelaku usaha baik itu jasa atau UMKM untuk mengembangkan industri pariwisata baik skala mikro, kecil maupun retail.

Dukungan BRI untuk pariwisata di Pulau Rupat juga didukung oleh sejumlah destinasi pantai menarik yang ada di sana, khususnya di Rupat Utara. Adanya sejumlah destinasi cantik itu disebut Fendi dapat menarik wisatawan untuk datang dan berwisata.

"Kemudian semoga Rupat bisa go nasional dan go internasional, karena Rupat memiliki destinasi-destinasi yang diharapkan menarik kunjungan dari luar Pulau Rupat," tutup Fendi.

Selanjutnya: Jumlah Turis ke Rupat Meningkat Setelah Ada Tol

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA