Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Des 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan di Rupat, Tak Usah Bingung Soal Uang Tunai

Untuk informasi, ketiga ATM BRI di Pulau Rupat itu dapat ditemui di Batupanjang, Pangkalan Nyirih dan Desa Rampang. Di luar ketiga ATM itu, traveler juga bisa menarik uang tunai via agen BRILink yang tersebar lebih luas di seantero Pulau Rupat.

"Selain itu untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, kita hadirkan pula agen BRILink. Untuk pembayaran-pembayaran sifatnya non tunai bisa dengan link aja, mesin EDC, Brimo, Brizzi," urai Fendi.

Itu dari segi kemudahan menarik uang tunai. Hanya ke depannya, pihak BRI juga akan berusaha mengajak semua pelaku UMKM terkait pariwisata dan lainnya di Pulau Rupat untuk segera beralih secara digital atau elektronik. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

"Di tempat yang ramai dikunjungi juga kami lakukan edukasi untuk pembayaran non cash. Apalagi di pandemi ini, uang fisik bisa kita geser menjadi non fisik agar lebih aman dan nyaman," tutup Fendi.

Oleh sebab itu, traveler tidak perlu ragu untuk berwisata ke Pulau Rupat di Provinsi Riau. Khususnya apabila Anda adalah traveler yang berdomisili di Pekanbaru, Dumai dan sekitarnya yang ingin wisata pantai dan budaya.

---

Program Tapal Batas mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan khususnya di masa pandemi. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA