Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Semarang Bakal Punya Bus Amfibi, Walkot Hendi: Beli Tahun Depan

Di Malta terdapat terobosan kendaraan yang bisa melayani tranportasi baik di darat maupun di air, salah satunya bus aphibi ini.
Ilustrasi bus amfibi (Foto: Istimewa/jalopnik.com)
Semarang -

Semarang akan memiliki transportasi wisata baru yang terbilang unik. Kota Lumpia ini akan memesan sejumlah bus amfibi pada tahun depan yang dijuluki Semarang River Bus.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang mengumumkan pembelian bus amfibi ini. Dua hari lalu, dalam Instagram resminya, Hendi mengunggah transportasi yang mampu berjalan di darat dan air ini.

"Tahun depan akan ada pembelian bis amfibi. Rutenya seperti Sam Po Kong, Lawang Sewu, Kota Lama," kata Hendi dalam unggahannya, seperti dilihat detikTravel, Rabu (9/12/2020).

"Kemudian, bus ini akan bergerak menuju ke Banjir Kanal Barat atau Marina. Untuk kemudian bus ini bisa berputar menyusuri ke pesisir Kota Semarang.

Video bus amfibi 'Semarang River Bus' yang diunggah Hendi terlihat masuk di jalur air. Dengan menggunakan mesin dari pabrikan Eropa, MAN, bus ini berjalan di antara kapal-kapal kecil di luar negeri.

[Gambas:Instagram]

"SEMARANG RIVER BUS ( AMPHIBI ) menjadi salah satu inovasi dalam mengintegrasikan pesisir Semarang dengan wilayah pusat kota," jelas Hendi

"diupayakan mulai terwujud pada tahun depan, jika semua proses berjalan lancar," tambah dia.

Sambutan hangat dilontarkan para traveler lokal yang mengikuti Hendi di akun Instagramnya itu. Semarang dianggap sudah seperti kota-kota negara maju lainnya.

"Wah kaya di Singapore keren btw nyemplung dari mana kemana," tanya acici_susan.

"woww luar biasaaa.. Walikota ter the best se Indonesia Raya yang kerjanya terpampang nyata dikota Semarang tercintaa 😍," kata ribka_so_blessed.

"Bus amfibi bisa nyegat tengah laut pak ?," tanya dengan nada bercanda oleh adyanxvirgie.

"Wuelokkk..buat susur BKT po BKB pak? 😳😳," tanya aiuwulan_.

"Walah yo cocok pak buat daerah rob," timpal pramanarafif14.



Simak Video "Semarang Dikepung Banjir, Wali Kota Minta Maaf ke Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA