Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Des 2020 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Keren Nih, Amsterdam Punya Perumahan Terapung Solusi Banjir

Putu Intan
detikTravel
Amsterdam memperkenalkan perumahan terapung dengan teknologi modern sehingga tidak terendam ketika air pasang. Seperti apa ya?
Perumahan terapung di Amsterdam. (Foto: DW TV)

Pembangunan perumahan terapung seperti Waterbuurt menjadi bukti bahwa hidup di atas air tidak hanya memungkinkan, tetapi lebih disukai daripada hidup di darat.

Akan tetapi untuk mewujudkannya tidaklah mudah. Terdapat banyak kegiatan yang sudah rutin dilakukan di darat sehingga perlu diciptakan kembali di atas air, baik dari segi teknis maupun hukum.

Rumah terapung dibangun di atas platform beton terendam, serta terdiri dari rangka baja ringan dan dinding dan panel kayu. Kamar tidur dan kamar mandi terletak di lantai bawah, yang sebagian tergenang air.

Di samping itu, dapur dan ruang makan terletak di lantai dasar yang ditinggikan. Kemudian ruang tamu utama dan teras luar ruangan berada di lantai atas.

Semua rumah terapung dirancang dengan banyak tambahan yang dapat dipilih pembeli, termasuk teras terapung, pintu masuk kedua atau jalan setapak di sekitar properti.

Waterbuurt adalah bagian dari Distrik Ijburg, sebuah proyek ambisius yang ditetapkan untuk menjadi pemukiman air terbesar dalam sejarah Belanda. Waterbuurt juga mencakup wonboats multi-keluarga, taman terapung dan bahkan gedung pencakar langit terapung.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA