Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Des 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Pesawat ke Bali, Harus Ada Hasil Swab Negatif H-2 Keberangkatan

Tim detikcom
detikTravel
Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali
Ilustrasi Bandara Internasional Ngurah Rai Bali (Angga Riza/detikTravel)

Dengan adanya surat edaran yang telah dikeluarkan Gubernur Bali I Wayan Koster meyakini Bali akan tetap menjadi tujuan wisatawan di libur Natal dan Tahun Baru.

Dia juga menyebutkan tidak khawatir kunjungan wisatawan ke Bali akan sepi dengan adanya surat edaran ini. Menurutnya yang lebih diutamakan merupakan pengelolaan penanganan COVID-19 secara baik.

"Saya kira tidak, karena dengan demikian risiko penularan COVID-19 lebih kita kelola dengan baik," kata Koster saat jumpa pers, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, secara terpisah Kadishub Provinsi Bali I Gede Wayan Samsi mengatakan wisatawan ke Bali melalui udara diprediksi naik saat libur Natal dan Tahun Baru. Namun dengan adanya surat edaran yang baru diprediksi akan sedikit mengalami koreksi penurunan.

"Udara kan memang ada prediksi memang peningkatan cuman dengan adanya surat edaran ini ada kemungkinan akan terjadi koreksi dari perkiraan sebelumnya. Koreksi itu kemungkinan besar menurun kan ada kemungkinan ada kemahalan yang muncul kan," kata Samsi terpisah kepada wartawan.

Selanjutnya: Didukung oleh Menkomarves Luhut Pandjaitan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA