Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Des 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Mau Takeoff, 2 Penumpang dan Anjingnya Kabur Lewat Pintu Darurat

Putu Intan
detikTravel
delta airlines
Foto: Delta Airlines (Reuters)
New York City -

Penumpang pesawat Delta Airlines beserta anjingnya kabur dari pesawat sesaat sebelum takeoff. Sebabnya salah seorang penumpang memiliki trauma.

Kejadian menegangkan tersebut terjadi di Bandara LaGuardia New York City pada Senin (21/12/2020). Saat itu, pesawat Delta Airlines dengan nomor penerbangan 462 sedang bersiap untuk terbang menuju Atlanta namun tiba-tiba pintu darurat pesawat dibuka.

Dilansir dari ABC News, Sabtu (26/12/2020) dua orang penumpang bernama Antonio Murdock dan Brianna Greco bersama anjing jenis Great Dane kabur melalui pintu darurat tersebut.

Saksi mata mengatakan, mereka melihat Murdock yang panik membuka paksa pintu dan melompat melalui saluran darurat sampai ke landasan pacu. Aksinya kemudian diikuti Greco dan anjing mereka.

Akibat aksi itu, Murdock (31) dan Greco (27) ditahan kepolisian dengan tuduhan kejahatan kriminal dan pelanggaran. Namun pada Selasa (22/12) kedua warga Lake Worth, Florida itu telah dibebaskan.

Murdock dibebaskan tanpa jaminan dan Greco dibebaskan dengan tiket. Sementara itu anjing mereka diserahkan ke tempat penampungan hewan.

Murdock mengidap gangguan mental

Salah seorang penumpang Brian Plummer mengatakan pada The New York Times, sebelum pasangan itu keluar dari pesawat, mereka sempat bertukar tempat duduk beberapa kali karena kondisi kursi pesawat kosong.

Murdock kemudian berdiri dan menolak perintah pramugari untuk duduk dan mengenakan sabuk pengaman karena pesawat sebentar lagi takeoff. Ia kemudian mengatakan pada pramugari bahwa ia mengidap gangguan stres pasca-trauma.

"Jika saya duduk, saya akan ketakutan," kata Plummer menirukan Murdock.

Setelah kejadian itu, pesawat pun diminta kembali dan seluruh penumpang dipindahkan ke penerbangan alternatif.

Kejadian serupa pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya. Pada 2010, pramugara JetBlue, Steven Slater mengaktifkan parasut saat mengamuk di pesawat yang mendarat di Bandara Kennedy.

Sebelumnya ia sempat mengumpat pada penumpang yang menurutnya memperlakukannya dengan kasar, lalu mengambil bir, kemudian meluncur ke landasan.

Karena perbuatan tersebut, Slater dijatuhi hukuman satu tahun masa percobaan setelah mendapatkan perawatan yang diperintahkan pengadilan.



Simak Video "Penampakan Pesawat Kargo yang Tergelincir di Bandara Yuvai"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA