Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Des 2020 14:05 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru, Bukit Bintang Tak Layani Aktivitas Perkemahan

Siti Fatimah
detikTravel
bukit
Foto: (Satya Ali Widodo/d'Traveler)
Bandung -

Beberapa spot wisata di Bandung biasanya menjadi tempat favorit untuk merayakan tahun baru dengan pemandangan alam dan sunrise (matahari terbit) pertama di awal tahun. Namun di masa pandemi, demi mencegah penyebaran COVID-19 maka setiap aktivitas perayaan dilarang termasuk salah satunya perkemahan.

Objek wisata Bukit Bintang Moko atau Puncak Bintang salah satunya, pihak manajemen menutup kegiatan perkemahan bagi wisatawan saat tahun baru 2021.

"Tutup sementara," ujar Humas Bukit Bintang Moko Aep saat dihubungi detikcom, Kamis (31/12/2020).

Salah satu penjaga tiket Bukit Bintang Moko, Andri menambahkan, tidak seluruh kegiatan ditutup. Bukit Bintang Moko tetap dibuka dengan pembatasan kapasitas dan jam operasional.

"Puncak bintang buka, untuk malam tahun baru waktunya di batasi. Kalau untuk camping tutup," kata Andri.

Andri mengatakan, euforia pergantian tahun ini memang dirasakan sangat berbeda dari tahun lalu. Bukit Bintang Moko dapat menampung sekitar 2.000 wisatawan, di masa pandemi pun dibatasi hanya 50% dari kapasitas total.

"Jelas beda jauh. Kalau tahun baru kemarin (2020) sebelum pandemi waktu kunjungan dari jam 05.00 WIB subuh tutup sampai dengan jam 00.00 WIB. Camping normal dibuka," katanya.

Adapun beberapa spot favorit di tempat wisata dengan luas sekitar 12,20 hektar ini yaitu di hutan pinus, puncak bintang, hingga dermaga bukit bintang. Pada momen tahun baru ini, Bukit Bintang dibuka dengan jam operasional dari 07.00 WIB sampai 16.00 WIB.



Simak Video "Warga Bandung Mengeluh Damri Setop Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA