Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jan 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Nyaris Mati di Tempat Sampah, Kucing Ini Kemudian Jadi Duta Lingkungan

Femi Diah
detikTravel
cat playing in spider plant
Ilustrasi kucing (iStock)
Jakarta -

Seekor kucing yang dipungut dari tempat sampah nyaris mati kelaparan. Tidak disangka-sangka kucing itu selamat dan mendapatkan gelar kehormatan bahkan bisa tidur siang di kursi petinggi pemerintah.

Rekaman CCTV di pabrik di Ulyanovsk, sebuah kota yang terletak sekitar 700 km tenggara Moskow, awal pekan ini menunjukkan salah satu pekerja Mikhail Tukash mengambil kantong plastik putih dari ban berjalan. Kemudian, dia membukanya dan menemukan seekor kucing jantan hitam dan putih.

"Saya merasakan sesuatu yang lembut di dalam kantong plastik," kata Tukash kepada tabloid Moskovsky Komsomolets dan dikutip Reuters.

"Saya membuka kantong itu sedikit dan saya melihat mata-mata melihat ke arah saya," dia menambahkan.

Tindakan itu menjadi viral di media sosial. Si penyelamat, Tukash, juga mendadak menjadi selebritas.

Si kucing kemudian diadopsi oleh kementerian lingkungan wilayah Ulyanovsk. Selain itu, secara tidak resmi kucing tersebut diberi posisi sebagai wakil menteri lingkungan.

"Kucing itu di ambang kematian," kata kementerian lingkungan wilayah Ulynovask.

Kini, kucing tersebut disebut dalam kondisi sehat. Kementerian juga membuat sayembara nasional untuk memilih nama kucing.

Foto yang disebarkan oleh kementerian menunjukkan kucing itu tidur siang di kursi putar di kantor Menteri Lingkungan Gulnara Rakhmatulina dan santai menjelajahi rumah barunya.

"Saya ingin memohon kepada pemilik hewan peliharaan: ingatlah bahwa kalian bertanggung jawab atas mereka yang telah Anda jinakkan," kata Rakhmatulina.

"Jika kalian tidak dapat memelihara hewan peliharaan di rumah, kalian dapat meninggalkannya di tangan yang tepat atau di tempat penampungan," ujar dia.



Simak Video "Bimbim CLOW Sosok Penolong Ratusan Kucing Jalanan Terlantar"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA