Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jan 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas Banget! Ada Pesawat Bertema Pokemon di Jepang

Putu Intan
detikTravel
Pesawat Pokemon
Pesawat bertema Pokemon. (Foto: PR Times)
Jakarta -

Jepang selalu menelurkan ide-ide kreatif di dunia penerbangan. Baru-baru ini sejumlah pesawat bertema Pokemon diluncurkan di sana.

Maskapai yang menjalankan bisnis ini adalah Solaseed Airlines. Maskapai yang melayani penerbangan lokal itu memulai debutnya pada 19 Desember 2020 dengan meluncurkan pesawat Pokemon.

Solaseed Airlines yang berbasis di Kyushu itu melakukan penerbangan perdananya dari Kota Miyazaki ke Bandara Haneda Tokyo.

Pesawat PokemonPesawat Pokemon. Foto: PR Times

Dilansir dari CNN, Senin (4/1/2021) pesawat Pokemon merupakan bagian dari kolaborasi pariwisata dengan The Pokemon Company yang memiliki lisensi karakter Pokemon di berbagai wilayah Jepang.

Sementara itu, Prefektur Miyazaki merupakan prefektur kedelapan yang bergabung dalam kemitraan tersebut. Uniknya, setiap prefektur diwakili pesawat Pokemon yang karakternya berbeda-beda.

Misalnya pesawat dari Miyazaki bertema Exeggutor. Pokemon ini dipilih karena ia menyerupai pohon palem phoenix yang asli dari daerah tersebut.

Sementara itu pulau utara Hokkaido memiliki pesawat Alolan Vulpix. Ini dianggap cocok dengan karakter Hokkaido yang dingin dan bersalju.

Pesawat PokemonCindera mata pesawat Pokemon. Foto: PR Times

Sedangkan untuk Fukushima diwakili Pokemon Chansey yang berwarna pink. Pokemon ini memiliki kekuatan penyembuhan.

Kembali ke pesawat Pokemon Exeggutor, desain tema tak cuma terlihat di bagian luar pesawat. Pada bagian dalam pesawat, sandaran kursi juga berhiaskan Exeggutor. Selain itu penumpang juga akan mendapatkan cindera mata berupa pulpen dan stiker Exeggutor.

Untuk orang-orang yang tidak memiliki rencana perjalanan udara, ada juga bus bertema Exeggutor di Kota Miyazaki, Miyakonojo dan Nobeoka, yang semuanya beroperasi di Provinsi Miyazaki. Pesawat dan bus khusus akan beroperasi setidaknya hingga akhir 2021.

Pesawat PokemonBagian dalam pesawat Pokemon. Foto: PR Times

Sebelumnya, sejumlah maskapai juga telah melakukan kolaborasi untuk menghias pesawat bertema kartun. Misalnya maskapai Thai Smile di Thailand yang menggandeng Cartoon Network untuk memasang tema Adventure Time.

Contoh lainnya adalah ANA Jepang yang memiliki droid dari franchise Star Wars di beberapa pesawatnya. Serta Eva Air dari Taiwan meluncurkan pesawat dan ruang tunggu bertema Hello Kitty.



Simak Video "Sisa-sisa Hangus Pesawat Rusia Berpenumpang 28 Orang yang Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA