Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jan 2021 06:07 WIB

TRAVEL NEWS

Baliku Sepi, Baliku Malang

Tim detikcom
detikTravel
Bali saat libur akhir tahun 2020.
Bali yang sepi di momen libur Natal tahun 2020 lalu (istimewa/Prabas)

Namun, tidak semua sisi Bali sepi bak kota mati. Kawasan turis populer baru di Canggu masih ramai dan disesaki oleh turis asing yang entah menetap atau tinggal sementara di Bali.

Hanya saja, Prabas melihat kalau masih banyak turis di daerah Canggu yang seliweran tanpa memakai masker. Untung saja, objek wisata di sana begitu ketat menerapkan prokes.

"Kita ke Canggu aja, dari Kuta ke Canggu cuma sejam. La Brisa rame banget. Di sana harus pakai masker, tapi di sekitar La Brisa banyak yang nggak pakai masker. Di La Brisa banyak banget bule," ujarnya.

Melihat ramainya La Brisa serta turis yang seliweran di Canggu tanpa masker, Prabas dan istri beranjak ke Ubud. Di sana, ia mengaku kondisi lebih baik dan lebih tertib.

Bali saat libur akhir tahun 2020.Suasana di Canggu, Bali. Foto: (istimewa/Prabas)

"Dari Kuta ke Ubud 1 jam juga, ternyata lebih adem dan banyak wisatawan yang pakai masker semua. Lebih taat dan banyak bulenya juga," ujarnya.

Walau sama-sama menjadi destinasi favorit turis, nyatanya bule di Ubud malah lebih tertib memakai masker. Jumlahnya juga tak sebanyak di Canggu yang populer.

Selain itu, ia juga menyempatkan wisata ke Uluwatu hingga GWK yang populer. Di lokasi itu, suasana disebutnya juga cukup sepi.

"Hari keempat ke Uluwatu. Di Uluwatu sepi banget. Jam 1 siang cuma 5-6 mobil parkir," tambahnya.

Jalanan yang tadinya dipenuhi oleh restoran hingga mini market berganti menjadi tulisan closed hingga papan rolling door yang tertutup. Cukup menyedihkan, mengingat dahulu Bali begitu hidup oleh wisatawan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA