Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Jan 2021 10:38 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Rusuh Massa Trump, Bandara dan Maskapai AS Perketat Keamanan

Syanti Mustika
detikTravel
American Airlines berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 25 ribu karyawannya. Kebijakan ini dilakukan akibat anjloknya permintaan perjalanan karena Corona.
Maskapai AS meningkatkan keamanan di bandara Washington imbas kerusuhan massa pendukung Trump di Gedung Capitol Foto: AP Photo, getty images
Washington -

Maskapai penerbangan AS dan bandara area Washington memperketat keamanan sebagai imbas kerusuhan pendukung Donald Trump di Gedung Capitol.

Diberitakan Reuters, Jumat (8/1/2021) setelah pendukung Donald Trump menyerbu Capitol AS, maskapai AS dan keamanan bandar pun memperketat keamanan bandara. Bahkan ada anggota parlemen yang meminta mereka untuk tidak terbang.

"Kami sudah melihat laporan tentang 'massa yang sulit diatur' dalam perjalanan ke Washington DC. Tidak perlu banyak imajinasi untuk membayangkan bagaimana mereka akan bertindak saat keluar dari DC jika diizinkan untuk terbang tanpa terkekang," kata ketua Partai Demokrat dari Komite Keamanan Dalam Negeri DPR, Bennie Thompson, dalam sebuah pernyataan.

Dia juga mendesak Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) dan Biro Investigasi Federal untuk menambahkan semua individu yang diidentifikasi telah memasuki gedung Capitol ke daftar larangan terbang.

Senada dengan itu, pemimpin serikat pramugari Amerika Serikat juga menyerukan agar pendukung Donald Trump dilarang dalam penerbangan komersial ke luar wilayah tersebut.

"Ini adalah tindakan melawan demokrasi kami, pemerintah kami dan kebebasan yang kami klaim sebagai orang Amerika harus mendiskualifikasi individu-individu ini dari kebebasan penerbangan," ujar Presiden Association of Flight Attendants-CWA (AFA) Sara Nelson yang mewakili 50.000pekerja di 17 maskapai penerbangan.

Pihak maskapai pun merespons usulan ini. United Airlines, American Airlines, dan Delta Air Lines mengatakan mereka akan bekerja sama dengan lembaga penegak hukum untuk menjaga keamanan penumpang. Serta akan terus menegakkan kebijakan masker yang ketat pada penerbangan.

United dan American juga meningkatkan staf di bandara di area itu dan awal pekan ini memindahkan kru mereka dari hotel di pusat kota DC sebagai imbas kerusuhan massa pendukung Donald Trump. Southwest Airlines mengatakan sedang memantau acara dan mengharapkan pelanggan untuk mematuhi hukum yang berlaku, peraturan udara federal, dan instruksi anggota kru saat bepergian.



Simak Video "Dor! Detik-detik Wanita Tertembak Saat Massa Trump Ricuh di Capitol"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA