Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Jan 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Apes! Pesawat di AS Hilang Dicuri, Kok Bisa Sih?

Putu Intan
detikTravel
Momen Tahun Baru di Arizona, Amerika Serikat (AS) berakhir pahit karena hilangnya sebuah pesawat. Polisi setempat menduga pesawat itu dicuri.
Pesawat yang hilang dicuri di Arizona. (Foto: Cottonwood Arizona Police Department)
Arizona -

Momen Tahun Baru di Arizona, Amerika Serikat (AS) berakhir pahit karena hilangnya sebuah pesawat. Polisi setempat menduga pesawat itu dicuri.

Dilansir dari Fox News, Sabtu (9/1/2021) polisi di daerah Cottonwood sedang mencari pesawat yang dicuri dari bandara lokal dan pencuri yang membawa kabur pesawat tersebut.

Para pencuri itu disinyalir menerobos masuk ke bandara pada malam pergantian tahun yakni 31 Desember 2020. Dugaan itu diperkuat dari gerbang utama yang rusak akibat dibuka paksa.

Begitu masuk ke bandara, para pencuri mengambil pesawat yang ditempatkan di dalam kotak. Pesawat yang diambil berwarna merah dan putih dengan nomor N153PR. Mereka juga kabur dengan mengambil beberapa bagian pesawat lainnya.

Akibat kejadian itu, polisi menaksir kerugian total antara USD 70 ribu hingga 80 ribu atau sekitar Rp 981 juta sampai dengan Rp 1,22 miliar.

Bandara lokal itu sendiri memiliki sebuah landasan pacu, 10 hanggar, dan beberapa ruang parkir dan terminal dengan luas sekitar 488 meter persegi.

Terminal itu sendiri biasanya tutup pada pukul 4 atau 5 sore. Namun stasiun pengisian bahan bakar buka selama 24 jam.

Soal kasus pencurian pesawat, sebelumnya pesawat milik Presiden Rusia Vladimir Putin mengalami hal serupa. Pesawat yang disebut anti-nuklir itu dibobol maling yang mengambil 39 peralatan radio lewat palka kargo yang sedang dibuka. Peralatan itu mengandung emas dan platinum.

Pencurian itu terjadi ketika pesawat jenis Ilyushin Il-80 Maxdome itu sedang direnovasi di Kota Taganrog, Laut Azov, Rusia. Polisi yang tengah melakukan penyelidikan, menemukan sidik jari dan jejak sepatu di lokasi kejadian.



Simak Video "Pesawat Jatuh Timpa Rumah di AS, Tiga Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA