Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Jan 2021 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Satu-satunya di ASEAN, Citilink Raih Predikat Maskapai Bintang 4 Kali Ketiga

Citilink
Citilink (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta -

Citilink kembali meraih predikat maskapai berbiaya hemat bintang empat untuk ketiga kalinya di tahun 2021 ini. Prestasi ini diberikan oleh Airline Passenger Experience (APEX).

Dalam ajang FTE APEX Virtual Expo yang diselenggarakan secara virtual pada 9 Desember 2020 lalu oleh Future Travel Experience (FTE) dan APEX. Maskapai mengabarkan berita ini dalam sebuah siaran resmi, Rabu (13/1/2021).

"Citilink dengan bangga dapat menjadi satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang memperoleh predikat maskapai berbiaya hemat bintang empat dari APEX," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra.

"Kami berhasil mempertahankan predikat tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini berhasil diraih oleh Citilink atas komitmen serta kerja keras karyawan dalam memberikan pelayanan yang prima untuk penumpang," dia menambahkan.

Selain Citilink, maskapai berbiaya hemat lainnya yang juga dianugerahi predikat bintang empat di antaranya adalah Frontier Airlines, GoAir, Norwegian, Southwest Airlines, SpiceJet dan Spirit Airlines.

Sepanjang tahun 2020, Citilink secara konsisten telah melakukan berbagai penyesuaian pada operasional penerbangan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Citilink juga tetap menciptakan berbagai inovasi di tengah masa pandemi seperti pengembangan lini bisnis kargo hingga menciptakan berbagai layanan yang bertujuan untuk mewujudkan perjalanan yang hassle-free di seluruh touchpoints untuk para penumpang.

Pencapaian ini merupakan prestasi sekaligus tantangan bagi Citilink untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya.

Citilink akan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk menciptakan berbagai inovasi lainnya dalam mewujudkan pengalaman terbang yang sehat dan nyaman untuk penumpang.

"Saya merasa terhormat dapat bertemu dengan tim eksekutif Citilink beberapa kali dan kami menantikan untuk kembali terbang bersama Citilink," ujar CEO APEX Dr. Joe Leader secara virtual, Rabu (9/12).

"Terakhir kali kami terbang dengan Citilink adalah dari dan menuju Bali. Layanan yang diberikan sangatlah baik dan Citilink merupakan maskapai yang menyenangkan untuk bekerja sama. Terima kasih Citilink," dia menjelaskan.

APEX adalah asosiasi nirlaba dari New York, Amerika Serikat yang melakukan penilaian independen berdasarkan pengalaman penumpang yang diperoleh melalui kerja sama dengan aplikasi pengelola perjalanan ternama TripIt.

Menggunakan skala lima bintang, hampir satu juta penerbangan dinilai oleh penumpang di lebih dari 600 maskapai di seluruh dunia, termasuk Citilink. Predikat tertinggi untuk maskapai berbiaya hemat ialah bintang empat.



Simak Video "Melihat Airbus Kolaborasi Citilink-BNN yang Kampanyekan Anti Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA