Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2021 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sandi: Pemerintah Gaspol, Oktober Optimistis Gelar MotoGP Mandalika

Pemerintah berusaha sangat keras untuk mewujudkan penyelenggaraan balapan MotoGP di Mandalika.
Sandiaga Uno di Mandalika Foto: Ahmad Masaul
Mataram -

Pemerintah berusaha sangat keras untuk mewujudkan penyelenggaraan balapan MotoGP di Mandalika. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin pihaknya bisa menyelenggarakan event besar itu pada Oktober nanti.

Presiden Jokowi sudah memberi arahan agar mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan demi MotoGP. Tak hanya itu, dukungan juga tersurat dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Saya juga ingin memastikan bahwa saya mendapat arahan dari Pak Presiden, kita akan all out untuk persiapan penyelenggaraan MotoGP," kata Sandi di kawasan Mandalika, Jumat (15/1/2021).

"Pak Dirut (ITDC) menyanggupi, pak gub ikut mendorong bahwa Insyaallah semua akan selesai sehingga Oktober 2021 kita siap menyambut MotoGP," imbuh dia.

Tak hanya itu, Sandi juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat. Karena, di dalamnya ada pedagang-pedagang kecil yang ikut menghidupkan Pulau Lombok, terutama yang berdagang di tiap destinasinya.

"Mohon dukungan dari semua elemen masyarakat dan tentunya dunia usaha. UMKM juga," tegas dia.

Lalu, bagaimana perkembangan sirkuit MotoGP Mandalika?

"Ya tadi Pak Kapolda melaporkan, bahwa Alhamdulillah sudah rampung, prosesnya. Saya ucapkan terima kasih kepada forkopimda," terang Sandi.

"Dan masyarakat yang akhirnya membongkar sendiri, dan ikut menyukseskan terciptanya proses yang mudah-mudahan on time untuk penyiapan sirkuit MotoGP untuk Mandalika," tambah dia menerangkan.

Jika MotoGP jadi di bulan Oktober, apakah Valentino Rossi ikut?

"Oh iya, harus ada di situ. Kita harus, pokoknya 1.000 persen ya Pak Kapolda. Pak Kapolda melaporkan kesiapannya untuk lahan, jadi kita sekarang gercep, geber, gaspol, land clearing-nya sudah, jadi tinggal kita eksekusi," pungkas Sandi.

Selama di Lombok, Menparekraf Sandi mengecek pembangunan dan penerapan protokol kesehatan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Tak hanya itu, ia juga mengunjungi beberapa desa wisata di Kabupaten Lombok Tengah yang secara tidak langsung telah menyokong destinasi Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP di Indonesia.



Simak Video "20detik+ bersama Herbalice: Moto GP Indonesia Belum Siap dan Ricky Yakobi Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA