Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jan 2021 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Corona, Pria Ini Tinggal di Bandara Selama 3 Bulan Tanpa Ketahuan

Bandara di AS
Bandara Chicago O'Hare (Chicago O'Hare)
Chicago -

Pria California yang mengaku takut pulang karena pandemi virus Corona tinggal di bandara O'Hare Chicago selama tiga bulan. Anehnya selama waktu itu dia tidak pernah ketahuan petugas.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, Selasa (19/1/2021), nama pria tersebut adalah Aditya Udai Singh. Setelah berbulan-bulan tinggal di salah satu bandara tersibuk di dunia akhirnya dia ditangkap.

Menurut Departemen Kepolisian Chicago, pria berumur 33 tahun tersebut didakwa dengan peniruan identitas di area terlarang bandara dan pencurian kurang dari USD 500.

Setelah ditemukan, Singh hadir di pengadilan keesokan harinya. Menurut Chicago Tribune, jaksa penuntut menuturkan bahwa dia tiba di bandara pada 19 Oktober dari Los Angeles. Singh diduga tinggal di zona keamanan bandara tanpa ketahuan sampai 16 Januari 2021.

Singh ditangkap setelah karyawan United Airlines meminta dia untuk melihat identitasnya. Dia malah menunjukkan ID milik seorang manajer operasi yang telah kehilangan kartu identitasnya sejak akhir Oktober.

Pengacara Asisten Negara Bagian, Kathleen Hagerty mengatakan bahwa Singh mengaku bahwa dirinya takut pulang karena pandemi virus Corona. Selain itu Singh juga mengatakan bahwa penumpang lain telah memberinya makanan.

Hakim Cook, Susana Ortiz menyatakan dia terkejut atas keadaan yang tidak biasa tersebut.

"Anda memberi tahu saya bahwa seorang individu non-karyawan yang tidak sah diduga tinggal di bagian aman terminal bandara O'Hare dari 19 Oktober hingga 16 Januari 2021 dan tidak terdeteksi? Saya ingin tahu lebih lanjut bagaimana ini bisa terjadi," kata hakim.

Asisten pembela umum, Courtney Smallwood mengatakan bahwa Sigh adalah penduduk di pinggiran Los Angeles. Dia tidak memiliki latar belakang kriminal.

Jaminan untuk Singh ditetapkan sebesar USD 1.000. Syaratnya, dia tidak boleh masuk kembali ke Bandara O'Hare dan akan kembali ke pengadilan pada 27 Januari 2021.



Simak Video "Rekor Lagi! Kasus Positif Corona RI Tambah 14.518"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA