Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Jan 2021 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kocak! Bukan Bali, Ini Rekomendasi Tempat Mistis dari Netizen buat Kristen Gray

Taman Nasional Alas Purwo
Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)
Denpasar -

Nama WNA Kristen Gray asal AS menjadi sorotan setelah mengajak bule pindah ke Bali di tengah pandemi. Ketimbang Bali, warganet beri rekomendasi lain.

Cuitan Gray (beredar di Twitter dengan akun @kristentootie), yang mengaku sebagai perempuan asal Amerika Serikat keturunan Afrika dan telah tinggal di Bali selama satu tahun terakhir, bikin heboh. Dia dan pasangannya Saundraa mendadak viral karena berkicau soal enaknya tinggal di Bali.

Hanya bukan cuitan soal enaknya tinggal di Bali, Gray dipermasalahkan karena mengajak turis untuk pindah ke Bali saat pandemi virus Corona. RI sedang menutup gerbang. Tak sedikit warganet yang merasa, bahwa ajakan Gray sangat tidak sensitif.

Warganet pun nyinyir akan cuitan Gray tersebut. Di dunia maya, ajakan Gray yang mengimbau turis Amerika pindah ke Bali malah disambut oleh ledekan warganet.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (20/1/2021), tak sedikit yang merekomendasikan destinasi lain di luar Bali. Namun, dalam tanda kutip.

Yang pertama ada @hydroco*** yang menyarankan turis Amerika untuk berlibur ke Alas Purwo di Banyuwangi. Selain dikenal sebagai taman nasional, Alas Purwo sejatinya populer akan sejumlah kisah mistis hingga diangkat sebagai latar belakang film Jaelangkung.




Selain menyebut kalau warga setempat begitu ramah, @hydroco*** juga menyebut kalau Alas Purwo dapat ditempuh sekitar empat jam dari Bali. Ya, mungkin Gray dan pacarnya sungguh dapat merasakan keramahan dari warga di sana..

Selanjutnya: Lawang Sewu, Gunung Kawi sampai Parangtritis

Ada juga warga Twitter @kopis*** yang menyarankan para turis Amerika berlibur ke Gunung Kawi di Jawa Timur atau Lawang Sewu di Semarang. Seperti yang kita ketahui, kedua destinasi itu juga kerap dikaitkan dengan hal mistis.

Apabila Gunung Kawi dikenal akan kesakralannya, nama Lawang Sewu juga erat akan masa lalunya yang kelam sebagai penjara. Adapun, Lawang Sewu telah berbenah dan meninggalkan kesan suram tersebut.

Di sejumlah destinasi yang sakral atau sarat kisah mistis, berbicara kasar atau tak sopan juga disebut erat dengan mencari masalah. Hanya saja, kelakar warganet memang seakan tak ada habisnya.

Tak sampai situ, ada juga warganet @farhanca**** yang menyarankan Gray dan temannya liburan ke Pantai Parangtritis di Bantul, Yogyakarta. Populer di kalangan wisatawan, destinasi ini juga erat dengan kisah Ratu Pantai Selatan.




Seakan tak cukup, disarankan juga agar para wisatawan datang dengan memakai kostum serba hijau. Kepercayaan setempat, kostum hijau dipercaya bisa membuat seseorang hilang di pantai tersebut.

Terakhir, ada juga yang menyarankan agar para turis liburan ke Bekasi. Berlokasi dekat Jakarta, Bekasi memang kerap jadi guyonan karena punya piramida terbalik yang bisa disebut sebagai Louvre dengan kearifan setempat.



Ada pula netizen yang menyarankan Gray untuk berwisata di Desa Penari, desa fiktif yang heboh dari cerita horor KKN Desa Penari yang viral pada 2019.

Itulah beberapa becandaan dari warganet yang meledek kelakar Gray dan pacarnya. Terlepas dari guyonan di atas, Indonesia memang punya banyak destinasi indah yang juga sarat cerita.

Hanya kembali lagi, semoga kondisi Indonesia lekas membaik dari COVID-19. Sehingga, turis dapat kembali berlibur saat kondisi kian membaik.

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA