Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jan 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Rumah Unik Tiktok, Dapur di Malaysia-Kamar di Indonesia

Bonauli
detikTravel
Pulau Sebatik adalah pulau terluar Indonesia yang juga dimiliki oleh Indonesia dan Malaysia. Uniknya ada rumah dua muka yang terletak persis di perbatasan.
Rumah Unik di Perbatasan Indonesia-Malaysia (Rachman Haryanto)
Sebatik -

Sebuah video ramai di Tiktok. Video tersebut merekam sebuah rumah unik di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Dilihat dari akun Niarssss, rumah tersebut berada di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara. Pulau Sebatik memang jadi pulau terdepan dan terluar Indonesia.

Separuh di Indonesia sisanya di Malaysia, itulah Pulau Sebatik. Nah, video viral di Tiktok membahas tentang rumah yang berdiri di perbatasan.

Rumah ini memanglah unik. Dalam video, pengguna Tiktok diajak untuk berkeliling isi dalam rumah dan melihat langsung keunikanya.

@niarsssss

♬ original sound - hanif.r89

Dari luar, rumah ini memiliki cat merah putih seperti bendera Indonesia. Hal ini dikarenakan bagian terasnya memang berada di wilayah Indonesia.

Sampai di ruang tengah ada foto Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Sesampainya di batas ruang tengah ada dua anak panah yang menunjukkan wilayah Indonesia dan Malaysia.

Lewat dari ruang tengah, akan terlihat dapur. Bagian dapurnya sudah masuk wilayah Malaysia. Hanya perlu melangkahkan kaki saja, kamu sudah masuk ke luar negeri, ya.

Seperti ruang tamu, bagian dapur yang menjadi wilayah Malaysia pun dihiasi dengan atribut bendera Malaysia dan foto petinggi Malaysia. Dari narasi video diketahui bahwa yang punya rumah tidur di Indonesia tapi makan di Malaysia.

Unggahan ini pun menuai banyak komentar kocak. Tak sedikit yang memberikan gambaran percakapan unik yang kira-kira terjadi di sana.

"Ke dapur aja pake paspor," ujar akun @AYA.

"anak: ma sendok di mana?, ibu: di Malaysia," tulis netizen lainnya.

"Ini baru namanya bolak-balik luar negeri," sambung @Mell_mulia.

Oh iya, rumah ini juga diberi cat warna-warni, lo. Kamu sudah lihat videonya belum? Kalau kamu tinggal di perbatasan bakal bikin rumah kaya gini juga enggak ya?

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA