Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jan 2021 12:18 WIB

TRAVEL NEWS

Dari China, Pria Inggris Ini Gowes Sepeda Kelilingi 15 Negara

Pria ini kelilingi 15 negara dengan sepeda
Josh bersepeda dari Shanghai dan kemudian mengelilingi 15 negara Foto: (Josh Reid)

Bukannya mengambil jalur gurun datar melalui Kazakhstan, Josh berbelok di sepanjang salah satu jalan terliar dan tertinggi di dunia, yaitu Jalan Raya Pamir. Satu titik ketinggiannya mencapai 15.000 kaki.

"Jalan berkelok-kelok yang sebagian besar berkerikil ini sering disebut sebagai atap dunia, membawa saya melewati Kyrgystan dan Tajikistan, di mana saya berkendara sejauh 250 mil di sepanjang perbatasan dengan Afganistan," kata Josh.

Mendekati musim dingin, Josh berkendara selama beberapa jam dari Amsterdam ke pelabuhan Ijmuiden. Di sana Josh naik feri ke New Castle untuk pulang. Empat bulan sudah dia meninggalkan Shanghai.

"Pelajaran terbesar yang saya pelajari selama ini adalah mempercayai orang asing dan menerima kebaikan mereka. Orang-orang jauh lebih ramah dari yang Anda bayangkan, bahkan ketika ada kendala bahasa," kata Josh kepada Lonely Planet

"Saya dibantu oleh begitu banyak orang baik di sepanjang perjalanan saya, menawari saya makanan dan tempat berteduh. Saya tinggal di beberapa masjid dan banyak rumah. Saya merasa bisa sangat melelahkan untuk memulai perjalanan yang sangat panjang, Tapi setiap kali Anda menginjak pedal, Anda lebih dekat ke tujuan dari pada sebelumnya," tambahnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA