Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jan 2021 13:09 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Bocorkan Minuman yang Pantang Dipesan di Pesawat, Netizen Nyinyir

Femi Diah
detikTravel
Pramugari melayani secangkir kopi untuk penumpang di pesawat
Foto: Getty Images/iStockphoto/YakobchukOlena
Jakarta -

Seorang pramugari berbagi tip dan trik perjalanan, terutama soal memesan minuman di pesawat. Tapi, tips itu justru mengundang kontroversi di kalangan netizen.

Dikutip dari Foxnews, Jumat (22/1/2021), pramugari itu bernama Kat Kamalani. Dia berbagi tips dalam video pendek di TikTok dan telah dilihat oleh 1,9 juta kali sejak diunggah pekan lalu.

"Jangan pernah mengonsumsi produk ini dari pesawat," kata Kamalani.

"Aturan pertama, jangan pernah mengonsumsi cairan yang tidak ada di kaleng atau botol. Alasannya, karena tangki air itu tidak pernah dibersihkan dan menjijikkan!" ujar Kamalani.

"Tanyalah kepada pramugari. Kami jarang, jarang minum kopi atau teh. Mereka berasal dari tangki air yang sama, jadi ketika Anda minum kopi atau teh, itu berasal dari air panas itu, dan itu benar-benar menjijikkan," ujarnya.

Pramugari itu bilang teko dan gelas serta sendok untuk membuat minuman panas tidak pernah dibersihkan. Alat itu mendapatkan perhatian ekstra cuma saat rusak.

"Alat-alat kopi ini jarang dibersihkan, kecuali rusak," dia menambahkan sembari menunjuk ke gambar mesin kopi.

"Alat-alat ini dibawa keluar dan dibersihkan saat transit," kata Kamalani sambil menunjuk ke foto teko.

"Tetapi, seluruh mesin tidak pernah dibersihkan. Dan mereka berada di dekat toilet," Kamalani menegaskan.

Dia juga memberikan tips khusus kepada penumpang yang membawa anak kecil. Dia menyarankan agar mereka tidak meminta air panas kepada pramugari.

Sebagai gantinya, dia menyarankan untuk meminta sebotol air dan secangkir air panas. barulah botol itu dihangatkan di dalam cangkir berisi air panas itu.

Bocoran tips itu mengundang kontroversi. Ada yang mengkritik, ada yang baru tahu. Bahkan, ada pula yang menyarankan agar pramugari mulai bersih-bersih peralatan makan dan minum di pesawat, bukan malah bikin vlog.

"Jadi, itu seharusnya menjadi tugas kalian untuk bersih-bersih saja, karena kalian (pramugari) tampaknya tidak pernah membersihkan apa pun," tulis seorang.

Selanjutnya: Tidak Semua Maskapai Membiarkan Tempat Minum Kotor

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA