Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 18:18 WIB

TRAVEL NEWS

Maroko Larang Masuk Pesawat yang Terbang dari 4 Negara Ini

Syanti Mustika
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Foto: iStock
Rabat -

Sejumlah negara memang menutup gerbang udaranya karena varian virus baru dari Inggris. Termasuk Maroko yang menambah daftar terbang yang terbang dari 4 negara ini.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Maroko menambah daftar negara yang penerbangannya dilarang masuk ke negaranya. Ada 4 negara yang pesawat dilarang masuk bila terbang dari sana.

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Maroko mengatakan perjalanan dari Brasil, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru dilarang masuk ke Maroko. Sebelumnya Maroko telah melarang perjalanan dari Inggris, Denmark dan Afrika Selatan karena varian virus baru tersebut.

Pada hari Senin lalu, Kementerian Kesehatan Maroko mengkonfirmasi kasus impor pertama dari varian virus tersebut pada penumpang Maroko yang datang dari Irlandia. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Maroko memperketat jalur udaranya.

Hingga Jumat (22/1/2021) petang, negara ini telah mendaftarkan 463 ribu kasus COVID-19, termasuk 8.043 kematian. Dengan 438 ribu orang sudah kembali pulih.

Maroko juga telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan kampanye vaksinasi gratis yang menargetkan 25 juta orang, atau 80% dari populasinya. Negara tersebut memesan 66 juta dosis vaksin dari AstraZeneca Plc dan Sinopharm China.

Semenjak ditemukannya varian baru virus yang penyebarannya lebih cepat dari Inggris, sejumlah negara dunia pun menutup gerbang udara mereka untuk Inggris. Berjalannya waktu beberapa negara pun mengonfirmasi keberadaan virus baru ini telah sampai di negara mereka.

Awalnya kebanyakan negara menghentikan penerbangan dari Inggris hingga awal Tahun Baru 2021. Namun tak sedikit negara yang memperpanjang larangan terbang dari dan ke Inggris hingga akhir Januari.



Simak Video "Pabrik Ilegal Kebanjiran di Maroko, 28 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA