Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jan 2021 11:38 WIB

TRAVEL NEWS

Surabaya Night Carnival yang Kini Tinggal Kenangan

Esti Widiyana
detikTravel
Surabaya Night Carnival
Foto: (Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Surabaya Night Carnival dengan segudang wahana dan salah satu jujukan wisata di Kota Pahlawan kini tinggal menjadi kenangan. Pasalnya, bangunan dengan luas 8 hektare itu sebagian telah dirobohkan.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, rupanya Surabaya Night Carnival sudah lama tidak beroperasi. Tepatnya sejak pertengahan 2020, saat pandemi COVID-19 merajalela.

Dari pantauan detikcom, banyak bangunan dan wahana yang sudah dirobohkan. Tetapi masih ada bangunan tersisa belum dirobohkan. Seperti bangunan bertuliskan Surabaya Night Carnival dan bianglala.

Saat melintas di Jalan Ahmad Yani, Dukuh Menanggal akan terlihat dari puing-puing robohan bangunan dan wahana dari pinggir jalan. Hal itu pun serasa teringat dengan kenangan saat menikmati berbagai wahana.

Surabaya Night CarnivalSurabaya Night Carnival Foto: (Esti Widiyana/detikcom)

Salah satu pengunjung Surabaya Night Carnival yang beberapa kali pernah berkunjung saat liburan tiba, Ananto Pradana (26) pun merasa kehilangan. Namun ia tak memungkiri kondisi pandemi dan pengunjung yang sepi membuat Suroboyo Carnival harus ditutup seterusnya.

"Eman (sayang) lihatnya, ingat dulu waktu main di sana. Tapi memang tahun 2020 sudah sepi, apa lagi waktu pandemi (COVID-19) tambah lebih sepi," kata Ananto kepada detikcom, Senin (25/1/2021).

Surabaya Night CarnivalSurabaya Night Carnival Foto: (Esti Widiyana/detikcom)

Kosong dan sudah dirobohkannya bangunan salah satu taman hiburan rakyat ini pun juga diunggah beberapa sosial media Surabaya. Hal ini pun mengundang banyak kenangan warga di akun Instagram @suroboyocarnival.

Salah satu pemilik akun @megalinaarujie pun merasa sedih. Ia menyayangkan salah satu wahana terbesar di Surabaya ini sudah tutup.

"Kok ttuppp siii 😭 padahal bagusss lho tempatnyaaaa," kata salah satu netizen itu di feed IG terakhir yang diunggah @suroboyocarnival.

Ada pun salah satu karyawan yang mengenang masa-masa wahana di Surabaya Night Carnival hingga malam. Ia pun berterima kasih kepada Surabaya Night Carnival karena sudah menyuguhkan banyak wahana dan menjadi kenangan yang indah.

"Inget dulu pernah kerja disini pas awal mulai soft opening smp open beneran. Awal rameee bgttt.. Penuh. Mau jalan aja umpel2an.. Wahana antri.. Tapi kmrn terakhir kesana sblm covid sekitar 2 thn lalu. Beda bgttt sepiii.. Gk nyangkaa bgt.. Terima kasih Surabaya Night Carnival.. Seneng dulu pernah kerja disini.. Meskipun pulang malam2 teruss.. Kadang ada live music nya bisa nyanyi2 dipanggung gede walaupun uda mau tutup ga ada penonton.. Ya ampun kangen bangett.. Apal lagunyaaa.. "Rek ayo rek melu akuu.."," kata pemilik akun @vitaopica.



Simak Video "Banjir di Surabaya Sampai Bikin Suami Telat Jemput Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA