Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kucing Super, 3 Minggu Bertahan dalam Kontainer Tanpa Makan dan Minum

Putu Intan
detikTravel
Kucing Super, 3 Minggu Bertahan dalam Kontainer Tanpa Makan dan Minum
Penemuan kucing hidup di dalam kontainer. Foto: Facebook Star Shine Shipping LTD
Kiev -

Seekor kucing berhasil bertahan hidup setelah terjebak di dalam kontainer selama tiga minggu, tanpa makanan dan minuman. Kok bisa selamat?

Pada awal Januari 2021, perusahaan logistik Ukraina Star Shine Shipping LTD melaporkan peristiwa tak biasa yang mereka alami. Kejadian ini melibatkan kucing yang ditemukan dalam kondisi hidup di dalam sebuah kontainer barang.

Melalui Facebook, perusahaan itu menjelaskan bahwa kontainer itu telah dibawa menempuh jarak dua ribu kilometer dari Ukraina ke Israel. Selama tiga minggu, kontainer dibawa mengarungi lautan yang tanpa sadar ada kucing abu-abu yang tinggal di dalam kontainer itu tanpa makanan dan air.

Dari foto yang disebarkan, terlihat kucing tersebut duduk di atas tumpukan kotak. Kemudian, ia meregangkan kakinya ketika sampai di pelabuhan Israel.

Namun, dalam foto itu juga terlihat beberapa kotak karton yang sudah dikunyah. Isi dari karton itu adalah permen khas Ukraina.

Para petugas pun berspekulasi bahwa kucing tersebut mampu bertahan karena makanan makanan manis sebagai sumber nutrisi. Kucing ini juga diduga menjilati kondensasi yang terbentuk di bagian dalam kontainer untuk air.

Dari kejadian ini, Star Shine Shipping kemudian memeriksa rekaman video untuk mencari tahu cara kucing ini masuk ke dalam kontainer. Rupanya, kucing itu menyelinap masuk ketika petugas memasukkan muatan di Pelabuhan Odessa, Ukraina. Malangnya, kucing itu terkunci di dalamnya.

Kucing abu-abu yang selamat dari perjalanan panjang itu pun akhirnya diadopsi oleh Direktur Star Shine Shipping, Alexander Vinnik.

Kejadian yang dialami kucing ini rupanya bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya pada 2016, sepasang anak anjing juga mampu bertahan menempuh perjalanan selama 25 hari tanpa makan dan minum di sebuah kontainer.



Simak Video "Bimbim CLOW Sosok Penolong Ratusan Kucing Jalanan Terlantar"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA