Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Donald Trump Lengser, Penduduk Kota Ini Mau Ganti Nama Jalan

Saya Presiden yang Tidak Memulai Perang Baru: Pidato Terakhir Donald Trump
Foto: Donald Trump (ABC Australia)
Ottawa -

Donald Trump sudah lengser dari kursi Presiden AS. Penduduk Trump Avenue di kota Ottawa, Kanada pun ingin mengganti nama jalan dimana mereka tinggal.

Warga kota Ottawa yang tinggal di Trump Avenue tengah mengajukan usulan kepada Dewan Kota untuk mengubah nama jalan tempat mereka tinggal. Itu karena Trump, diambil dari nama Donald Trump sudah tidak menjabat lagi sebagai Presiden Amerika Serikat.

Trump juga kerap memicu kontroversi dengan pernyataan-pernyataannya yang bombastis. Apalagi kontroversinya yang ingin membangun tembok yang memisahkan antara Amerika Serikat dan Meksiko karena dia tidak suka terhadap kaum imigran.

Menurut Riley Brockington dari dewan kota Ottawa, warga sangat mendukung adanya perubahan nama jalan Trump Avenue. Mereka ingin nama jalan baru tanpa ada embel-embel Trump.

Lantas, Mengapa Jalanan Tersebut Dinamakan Trump Avenue?

Ternyata, nama jalan tersebut diberikan jauh sebelum Donald Trump masuk ke politik dan berhasil jadi Presiden Amerika Serikat. Nama Trump Avenue dianggap cocok dan sesuai dengan tema Manhattan di lingkungan perumahan tersebut.

Brockington menyebut usulan untuk mengganti nama Trump sudah mengemuka sejak lama. Ada sejumlah permintaan yang masuk dari warga untuk menggusur nama Trump dari jalan tersebut.

Tapi Brockington memutuskan untuk menunggu sampai Trump akhirnya benar-benar meninggalkan Gedung Putih untuk memproses pergantian nama tersebut.

"Terus terang, saya khawatir mungkin ada beberapa konsekuensi terhadap Kanada jika tersiar kabar bahwa di ibu kota negara Kanada mereka ingin menghapus namanya dari papan nama jalan," katanya.

Trump Avenue adalah jalanan yang tenang di komplek perumahan keluarga dari batu bata coklat yang dinaungi oleh jalan masuk yang lebar. Lokasinya di dekat Central Park, tak jauh dari Merivale Road, Ottawa, Kanada.

Salah satu warga Trump Avenue, bernama Kaylee Brooks mengatakan, semakin banyak orang yang tak suka dengan sosok Donald Trump.

"Tidak ada yang ingin dikaitkan dengan namanya, terutama saat ini, dan sangat berarti bagi saya untuk mengubahnya karena saya tidak ingin dokumen resmi saya bertuliskan 'Trump Avenue' ketika saya melamar sesuatu," pungkas Kaylee.



Simak Video "Tak Ada Jalan Bagi Donald Trump untuk Kembali Lagi ke Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA