Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Feb 2021 20:29 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Ini Lokasi Hotel Isolasi di DKI Jakarta Bagi OTG COVID-19

Hotel Ibis Styles Mangga Dua, Jakarta, dijadikan tempat untuk isolasi mandiri pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).
Hotel Ibis Styles Mangga Dua (Pradita Utama/detikTravel)
Jakarta -

Terkait jumlah ranjang di rumah sakit yang kian menipis, tak sedikit juga hotel dan wisma yang khusus menampung pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) COVID-19. Berikut lokasinya di DKI Jakarta.

Di tengah kondisi pandemi dan kurva COVID-19 yang terus melonjak tajam, tak sedikit hotel atau wisma yang dialihfungsikan sebagai tempat karantina atau isolasi. Khususnya di DKI Jakarta.

Bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, sejumlah hotel dan wisma jadi rujukan bagi penderita COVID-19. Adapun tak sedikit juga yang jadi rujukan bagi pasien penderita COVID-19 tanpa gejala atau biasa disebut OTG.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Hotel dan Wisma sebagai lokasi isolasi mandiri untuk pasien tanpa gejala. Beberapa hotel sudah memenuhi syarat sebagai lokasi isolasi mandiri," tulis informasi di situs Pemprov DKI Jakarta.

Dilihat detikTravel dari laman Instagram Disparekraf DKI Jakarta, Selasa (2/2/2021), setidaknya ada sembilan hotel/wisma yang bisa jadi rujukan. Antara lain pilihannya adalah sebagai berikut:

[Gambas:Instagram]




1. Hotel Ibis Senen
2. Hotel Grand Asia Jakarta
3. Hotel U-Stay Mangga Besar
4. Hotel Twin Plaza
5. Hotel Ibis Style Mangga Dua
6. Graha Wisata Ragunan
7. Graha Wisata TMII
8. Wisma Atlet Tower 8 Pademangan
9. Wisma Atlet Tower 9 Pademangan

"Bagi pasien COVID-19 tanpa gejala dapat melakukan isolasi mandiri dengan syarat mendapatkan rujukan dari puskesmas," bunyi informasinya.

Diketahui, salah satu syarat hotel bisa menyediakan layanan karantina mandiri adalah mengantongi persetujuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Mereka juga harus tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainibility (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



Simak Video "Kasus Mesum Wisma Atlet Berujung Pasien 'Isolasi' 6 Tahun di Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA