Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 23:07 WIB

TRAVEL NEWS

Eiger Sampai Minta Maaf 3 Kali, Seserius Apa Masalahnya?

Tim detikcom
detikTravel
EIGER Adventure
Foto logo EIGER Adventure (Foto: EIGER/Facebook)
Jakarta -

Kasus antara Eiger Adventure dan Youtuber bikin heboh. Sebesar apa efeknya hingga ada tiga kali permintaan maaf?

Permulaan kasus

Kasus muncul ke permukaan ketika Eiger Adventure jadi pembicaraan di Twitter. Seorang Youtuber bernama duniadian mengaku mendapatkan email dari pabrikan alat outdoor itu.

Ia mencuit dengan kesal karena review barang Eiger Adventure di YouTube dipermasalahkan. Yang jadi sorotan adalah keberatan yang dilayangkan tidak pada tempatnya.

Pertama, Eiger Adventure keberatan akan angle video yang diambil duniadian, lalu soal noise atau suara berisik dari luar yang dianggap menganggap mengganggu.

Bahkan yang lebih mengejutkan, jadi poin ketiga, Eiger Adventure juga keberatan akan lokasi pengambilan video yang dianggap tidak layak. Sehingga, di akhir surat, pabrikan meminta reviewer untuk menghapus kontennya.

Dalam cuitannya disertakan sebuah foto yang memperlihatkan lembaran surat yang disebutkan dari PT.EigerINDO MULTI PRODUK INDUSTRI. Dalam cantumannya, surat ini dikirim pada tanggal 23 Desember 2020.

Dalam threadnya juga, Dian Widiyanarko mengaku bahwa dia adalah konsumen Eiger Adventure sejak lama. Dia tidak akan menghapus video review-nya serta tak akan mereview produknya lagi.

Bukan kasus pertama

Tak butuh waktu lama, netizen pun langsung menyerbu kolam komentar dan memberikan kritikan tajam pada Eiger. Dan ada beberapa orang yang mengaku juga mengalami hal yang sama, dikirimi surat oleh Eiger.

"Dulu juga kaget dapet email kek gini, kirain cuman saya doang pak. Taunya yg lain juga ada yg dapet. Mana tanggalnya sama lagii wkwk" tulis seorang netizen.

"Senasib kita Bang, dapet surat "Cinta" dari Eiger.. :D dan video udah saya hapus. Mungkin kedepannya saya investasi buat beli lighting yang mahal khusus untuk review produk Eiger :D" tulis yang lain.

Tiga surat minta maaf terbuka Eiger Adventure:

Surat permintaan maaf pertama Eiger Adventure tertanggal 28 Januari 2021

Surat permintaan maaf pertama ini diketahui oleh CEO Ronny Lukito. Ada dua poin permintaan maaf, yakni pertama surat keberatan yang diajukan ke YouTuber benar adanya dan kedua Eiger Adventure ingin memberi masukan tapi salah penyampaiannya.

Surat permintaan maaf kedua Eiger Adventure tertanggal 29 Januari 2021

Dalam surat ini Eiger Adventure meminta maaf pada pelanggan, fans, dan konsumennya. Lebih lanjut, ia juga meminta maaf pada semua konten kreator yang telah menerima surat keberatan dan berjanji akan memperbaiki komunikasi juga layanan.

Surat permintaan maaf ketiga Eiger Adventure tertanggal 5 Februari 2021

Terbaru, CEO Eiger Adventure Ronny Lukito meminta maaf lagi ke para konten kreator. Si bos mengakui bahwa tindakannya itu adalah masalah serius dan bahkan pasang badan bahwa keputusan menyurati itu adalah arahannya langsung.

Profil perusahaan Eiger Adventure

Eiger diluncurkan pertama kali pada tahun 1989 untuk memenuhi kebutuhan peralatan dan perlengkapan kegiatan luar ruangan. Kini pabrikan memiliki tiga produk utama, yakni gunung, motor, dan authentic 1989 atau gaya klasik.

Perusahaan ini juga menghasilkan produk bernama Exsport, Bodypack, Eiger, dan Outlive. Hingga kini, Eiger Adventure sudah memiliki 350 fisik di seluruh penjuru Indonesia.



Simak Video "CEO Eiger Minta Maaf soal 'Surat Cinta' yang Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA