Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Feb 2021 14:21 WIB

TRAVEL NEWS

Hilang Saat Longsor, Jasad 3 Pemain Ski Ditemukan 6 Meter di Bawah Salju

Salju Longsor di The Nose
Foto: Operasi penyelamatan pemain ski korban longsor (Colorado Avalanche Information Centre)
Silverton -

Setelah sempat dinyatakan hilang saat bencana longsor awal pekan ini, akhirnya 3 jasad pemain ski ditemukan. Mereka terkubur 6 meter di bawah tumpukan salju.

Peristiwa salju longsor terjadi di Colorado, Amerika Serikat pekan lalu. 3 dari 7 pemain ski dinyatakan hilang. Sementara 4 lainnya berhasil selamat, meski terkubur sisa-sisa longsoran salju dan puing-puing lainnya.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (7/2/2021), salju longsor itu berlokasi di spot yang diberi nama warga lokal sebagai The Nose. Menurut Colorado Avalanche Information Centre, spot tersebut memang terkenal berbahaya.

Spot tersebut terletak di antara kota Silverton dan Ophir. Lereng di The Nose memang gampang sekali longsor. Sekali ada pemicunya, hamparan salju di lereng tersebut akan turun menggulung semua yang ada di bawahnya.

Tercatat ada 3 orang pemain ski yang meninggal akibat longsornya The Nose. Mereka berhasil diidentifikasi sebagai Seth Bossung, Andy Jessen, dan Adam Palmer.

Salju Longsor di The NoseSalju Longsor di The Nose Foto: (Colorado Avalanche Information Centre)

Andy Jessen merupakan pemilik bisnis bir di Eagle, sementara 2 orang lainnya bekerja untuk Dewan Kota Eagle County. Pihak kota Eagle County pun mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian 3 orang warganya.

"Hati kami sungguh sangat berat bersamaan dengan hilangnya 3 orang pria ini. Kontribusi mereka melalui pekerjaan di pemerintah dan bisnis lokal telah membantu masyarakat dalam bentuk yang akan dikenang untuk selamanya," demikian pernyataan dari kota Eagle County.

Sementara itu, pihak Office of Emergency Management San Juan County Colorado menyatakan, jasad ketiganya ditemukan terkubur salju sedalam 6 meter. Jasad tersebut harus dievakuasi menggunakan helikopter.

"Korban telah ditemukan, tapi tetap harus dipindahkan dari area itu menggunakan helikopter. Cuacanya masih sangat buruk untuk operasi penyelamatan menggunakan helikopter," tulis mereka di Facebook.



Simak Video "Polisi Identifikasi Pelaku Penembakan di Colorado"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA