Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Feb 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ditiup Angin Kencang, Kapal Feri Selandia Baru Terombang-ambing 12 Jam

Kapal Ferry Selandia Baru
Foto: Kapal Ferry di Selandia Baru (dok. Interislander)
Picton -

Ditiup angin kencang, sebuah kapal feri di Selandia Baru terombang-ambing di lautan selama 12 jam. Tapi, akhirnya kapal feri ini bisa selamat berlabuh.

Sebuah kapal feri bernama MV Kaitaki terdampar selama 12 jam di perairan di Selandia Baru. Penyebabnya karena cuaca, yaitu hembusan angin kencang yang menyebabkan kapal tidak bisa bersandar.

Total ada 570 orang penumpang yang naik kapal feri ini. Kebanyakan dari mereka adalah pelajar yang mau ikut agenda studi tour dari sekolahnya. Kapal itu dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Picton pada tengah hari.

Namun selama 12 jam lamanya mereka harus menunggu untuk sandar gara-gara hembusan angin yang sangat kencang. Kapal ferry itu baru bisa bersandar sekitar pikul 21.10 malam waktu setempat setelah kapten kapal baru mengambil alih kemudi ferry tersebut.

Walter Rushbrook, General Manajer Interislander sebagai pengelola feri tersebut, mengatakan kapal MV Kaitaki berangkat dari Wellington pukul 09.00 pagi menuju ke Picton.

Kapal itu memang dijadwalkan bersandar pada tengah hari, namun terjadi kesulitan akibat faktor cuaca sehingga mengakibatkan delay selama 12 jam.

"Kami akan mengakomodasi penumpang yang mengalami delay selama 24 jam ke depan, bagaimanapun juga keselamatan adalah prioritas kami dan kami akan terus memonitor kondisi kapal itu," kata Rushbrook seperti dikutip dari Stuff NZ, Kamis (18/2/2021).

Rushbrook menambahkan, sebagian terminal pelabuhan Picton bagian juga mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebut. Jadwal dua kapal selanjutnya juga terdampak akibat buruknya cuaca di kota Picton.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, bagaimanapun juga keselamatan penumpang dan kru kami harus jadi prioritas nomor satu," kata Rushbrook.



Simak Video "Tutup Secara Umum, Pelabuhan Pangandaran Jadi Tempat Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA