Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Dusun Semilir Bagi-bagi 1.884 Tiket Gratis Buat Warga Sekitar

Akbar Hari Mukti
detikTravel
General Manager Dusun Semilir, Agus Sasongko memberikan tiket gratis ke warga sekitar, di kantor Kelurahan Bawen, Jumat (19/2/2021).
Foto: Pembagian tiket gratis Dusun Semilir ke warga (Akbar Hari Mukti/detikTravel)
Kabupaten Semarang -

Obyek wisata Dusun Semilir membagikan tiket masuk gratis ke masyarakat yang tinggal di sekitar Dusun Semilir. Ada 1.884 keluarga yang dapat tiket gratis itu.

"Sebanyak 1.884 keluarga yang tinggal di sekitar obyek wisata diberikan tiket masuk ke Dusun Semilir secara gratis," jelas General Manager Dusun Semilir, Agus Sasongko ditemui detikcom di Kantor Kelurahan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (19/2/2021).

Agus mengatakan tiket masuk gratis itu berlaku hingga sebulan ke depan. Para warga sekitar dapat memasuki obyek wisata, dengan tetap mengaplikasikan protokol kesehatan.

"Warga sekitar dapat menikmati obyek wisata yang aman dan nyaman di Dusun Semilir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Pembagian tiket masuk gratis ke obyek wisata yang berlokasi di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang itu merupakan bagian program CSR pengelola. Selain itu, pengelola obwis juga menyerap tenaga kerja dari warga sekitar.

"Sampai saat ini sekitar 90% tenaga kerja terutama UMKM berasal dari warga yang tinggal di sekitar obyek wisata," ungkapnya.

Terkait PPKM mikro, Agus mengatakan terjadi penurunan jumlah pengunjung yang masuk ke obyek wisata itu. Tingkat kunjungan tak sampai 50 persen dibandingkan saat sebelum pandemi COVID-19.

"PPKM mikro ini membuat pengunjung tak sampai 50 persen dibandingkan sebelum pandemi corona. Harapannya secepatnya sektor pariwisata bisa pulih kembali," imbuh Agus.

Dusun Semilir sempat viral beberapa waktu lalu. Obyek wisata ini ditutup karena abai terhadap protokol kesehatan. Pengelola Dusun Semilir pun menyatakan permohonan maaf ke Pemkab Semarang dan masyarakat terkait tingginya pengunjung yang berwisata.

"Kami menyatakan permohonan maaf ke pemerintah setempat, karena terlalu viral di sosial media dan rasa penasaran pengunjung yang tinggi, sehingga menyebabkan membeludaknya pengunjung yang datang," jelas General Manager Dusun Semilir Agus Sasongko, Rabu (2/12/2020).



Simak Video "Tarik Sis! Serunya Selfie Sepuasnya di Dusun Semilir Hist"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA