Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 21:12 WIB

TRAVEL NEWS

Menristek: GeNose C19 Lebih Efektif dari Termometer di Tempat Wisata

Putu Intan
detikTravel
Deteksi COVID-19 dengan sampel melalui embusan napas digelar di Stasiun Balapan, Solo. Hal itu dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona.
Tes GeNose C19. Foto: Agung Mardika

Dalam kesempatan itu, Bambang juga meyakinkan para pelaku usaha pariwisata bahwa penggunaan GeNose C19 lebih efisien daripada melakukan tes rapid atau swab untuk karyawan. Satu alat seharga Rp 60 juta itu dapat digunakan sampai 100 ribu kali pengetesan.

Untuk saat ini, salah satu pelaku sektor pariwisata yang sudah membeli GeNose C19 adalah Accor Group. Sebanyak 100 unit alat sudah dibeli dan siap digunakan untuk screening tamu dan karyawan.

Vice President Sales Marketing Distribution & Loyality Singapore, Indonesia dan Malaysia Accor Group, Adi Satria menyampaikan, penggunaan alat ini akan difokuskan di Jakarta. Namun tak menutup kemungkinan segera diberlakukan di daerah lain.

"Kita juga akan mulai selain di Jakarta, Bali juga. Kami punya banyak hotel di Bali. Seperti yang sudah Pak Menteri bilang, untuk meningkatkan confidence screening," ujarnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA