Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 21:31 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Kelas Atas Korsel Minta Maaf Karena Ruang Sauna Bisa Diintip

Pulau Jeju
Ilustrasi Pulau Jeju Foto: (Delia Arnindita Larasati/detikTravel)
Pulau Jeju -

Salah satu hotel kelas atas di Korea Selatan melakukan kesalahan cukup fatal. Karena, orang luar bisa melihat ruang saunanya.

Mengutip pemberitaan CNN, Jumat (19/2/2021), hal ganjil di The Grand Josun ini ditemukan oleh pasangan yang sedang menikmati bulan madu. Ia melihat bahwa orang lain dapat melihat ke dalam cermin di ruang sauna.

Kejadian ini direspons cepat oleh manajemen hotel kelas atas Korea Selatan itu. The Grand Josun lalu mengeluarkan permintaan maaf atas kesalahan yang memungkinkan orang luar untuk melihat ke ruang sauna mereka.

The Grand Josun adalah properti bintang lima baru di Pulau Jeju. Manajemen mengeluarkan pernyataan di situs web mereka setelah blog lokal melaporkan bahwa tirai sauna yang hanya ditutup setengah hari memungkinkan orang lain melihat ke dalam area sauna wanita dari jalan.

"Kami sangat menyesal telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan kami dalam menggunakan beberapa fasilitas di sauna wanita di suite Grand Josun Jeju Hill," kata penyataan pihak hotel.

"Karena lapisan cermin yang hilang untuk beberapa jendela dan masalah dalam mengoperasikan tirai," pernyataan hotel diunggah pada 18 Februari.

"Operasi sauna telah ditangguhkan dan kami memeriksa kekurangan dengan cermat dan mengambil tindakan segera untuk memperbaikinya," imbuh mereka.

Pihak hotel menjelaskan bahwa lapisan khusus tidak memungkinkan orang untuk melihat ke dalam sauna pada siang hari. Tapi lapisan itu tidak berfungsi maksimal pada malam hari dan oleh karenanya tirai harus segera diturunkan setelah gelap.

Seorang blogger Korea menulis tentang pengalamannya menginap di hotel, yang menjadi viral setelah diposting pada 15 Februari.

"Saya pergi berbulan madu ke Pulau Jeju dan tinggal di kamar suite di hotel bintang lima yang baru dibuka, tetapi bulan madu saya ternyata adalah kenangan terburuk dalam hidup saya," tulis blogger itu.

Meski demikian, sebelum mengetahui hal itu, ia dan istrinya cukup menikmati fasilitas kolam renang dan sauna.

"Pada hari terakhir, saya berjalan-jalan tetapi ketika saya melihat ke jendela sauna dan dapat melihat ke dalam sauna dari luar. Saya dapat melihat termometer di dalam sauna melalui jendela," jelas dia.

"Kita bisa melihat bagian dalam pancuran dan kamar mandi dari luar dari pintu masuk hotel, jalan setapak, tempat parkir mobil dan bahkan dari balkon kamar hotel," imbuh dia.

"Saya dan istri saya terkejut saat mengetahui hal ini. Yang ada di pikiran kami telah menggunakan kamar mandi dan pancuran di depan banyak orang. Itu membuat saya merinding dan kami mendapatkan terapi," kata dia lagi.

Menurut Kantor Berita Yonhap Korea, Polisi Seogwipo telah dipanggil ketika para tamu mulai mengeluh kepada staf hotel. Manajer hotel sedang berada di luar kota untuk liburan Tahun Baru Imlek, klaim blogger itu.

Polisi sekarang memeriksa rekaman CCTV untuk menentukan apakah ada yang korban lain saat menggunakan fasilitas atau jika ada yang mengambil gambar atau video terlarang dari luar.

Di tengah pandemi virus Corona, ruang uap dan sauna kering telah ditutup. Tapi sauna terbuka umum telah dibuka dengan batas kapasitas.

Karena perbatasan negara ditutup untuk non-penduduk dan undang-undang karantina diberlakukan, banyak orang Korea Selatan memilih liburan domestik tahun ini.



Simak Video "Sauna Biromaru, Mengunakan Ramuan Tradisional Khas Kota Palu Sulawesi Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA