Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 18:07 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Selancar Sendirian, Pria Ini Terhempas Ombak di Pantai Terpencil

Peselancar terdampar di pantai
Peselancar New Zealand terdampar (Foto: Surf Life Saving)
Jakarta -

Seorang peselancar ditemukan terluka parah di sebuah pesisir pantai terpencil. Beruntung dia segera diselamatkan karena menulis kata 'Tolong' di atas pasir.

Dikutip dari Stuff, Minggu (21/2/2021), pria itu sebelumnya berselancar sendirian di pantai Karekare, Auckland Barat, New Zealand. Namun, dia kehilangan papannya saat ada ombak besar. Akibat terdorong ke bebatuan, pria tersebut terluka parah dan tidak bisa berjalan.

Beberapa jam kemudian, seseorang yang tengah berada di jalur pejalan kaki melihat pria itu menulis pesan berisi permintaan pertolongan sebelum pingsan. Dia langsung menelpon Klub Selancar Piha Utara dan komunitas keselamatan peselancar.

Penjaga pantai berhasil menemukan peselancar tersebut. Pertolongan pertama pun dilakukan dan dia langsung dibawa ke rumah sakit.

Menurut juru bicara, sore itu istri dari peselancar melaporkannya hilang ke polisi. Pasalnya dia khawatir karena tak mendapat kabar apapun dari suaminya tersebut.

Lalu, Pusat Komunikasi Penyelamatan Surf Life Saving SurfCom memastikan bahwa pria yang tengah dirawat oleh penjaga pantai adalah orang yang dilaporkan hilang. Berita tersebut langsung disampaikan kepada keluarganya.

Pengawas Pencarian dan Penyelamatan, John-Michael Swannix pun mengatakan kalau pria itu sangat beruntung. Pasalnya, tulisannya di pasir tidak terlihat dari jalur pejalan kaki. Jadi sangat beruntung ada orang yang tak sengaja melihat dan langsung menolongnya.

Tak banyak orang yang berada di pantai, karena Auckland sedang berada di level siaga 3. Menurut Swannix, satu hal yang perlu diingat, saat Auckland kembali ke level 2, orang tak boleh berselancar atau berenang sendiri.

"Itu berarti ada orang di sana yang akan membantumu jika terjadi sesuatu," kata Swannix



Simak Video "Serunya Liburan ke Pantai Pintu Kota Ambon Manise, Maluku"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA