Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Feb 2021 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mesin Boeing 777 Terbakar di Udara, Penumpang: Kami Kira Akan Mati

Mesin United Airlines Terbakar
Pesawat United Airlines mengalami kebakaran mesin (Foto: Andy Cross/The Denver Post via AP)
Denver -

Mesin pesawat Boeing 777-200 United Airlines terbakar saat tengah mengudara. Beruntung mereka berhasil mendarat. Penumpang sudah mengira bakal tewas, begini kesaksiannya.

United Airlines dengan nomor penerbangan 328 yang terbang dari Denver menuju ke Honolulu mengalami musibah. Mesin pesawat Boeing 777 terbakar hebat tak lama setelah mengudara, memaksa pesawat itu mendarat darurat di Bandara Internasional Denver pada akhir pekan kemarin.

Travis Loock termasuk dalam 241 penumpang yang berada di dalam penerbangan naas tersebut. Dia mendengar ada ledakan yang sangat keras dari bagian mesin pesawat Boeing 777 yang dinaikinya.

"Ada ledakan yang sangat keras, dan suara itu jelas suara yang tidak ingin Anda dengar saat berada di dalam pesawat," kata Travis seperti dikutip dari AP, Senin (22/2/2021).

Begitu mendengar suara ledakan itu, Travis langsung menyingkap penutup jendela pesawatnya dan melihat salah satu bagian mesin pesawat yang dinaikinnya sudah menghilang.

"Kami bersyukur saat itu belum di atas lautan, karena di sanalah kami mengarah," imbuh Travis.

Penumpang lainnya bernama David Delucia mengira hidupnya sudah berhenti saat ledakan itu terjadi. Dia mengira pesawat yang dinaikinya itu akan jatuh.

"Saat kejadian itu terjadi, saya kira saya akan tewas. Saya pikir kami akan jatuh. Pilot kami melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Dia tidak melemahkan kami," imbuh Delucia.

Sementara itu, penumpang lainnya yang bernama Nate Fisher juga mendengar suara ledakan itu. Dia mengira suara itu adalah suara petir yang menyambar pesawat Boeing 777 itu. Namun dia terkejut begitu tahu bahwa suara itu adalah ledakan mesin pesawat.

Keterkejutan yang sama juga dialami oleh Bob Brown. Dia sampai berpegangan tangan dengan istrinya sambil berdoa.

"Kami saling melihat, istri saya dan saya dan kami berdoa untuk anak kami, karena kami mungkin tidak akan melihat mereka lagi," sambung Brown.

Brenda Dohn yang berada di pesawat itu bersama anaknya juga melakukan hal yang sama begitu dia melihat ada asap muncul dari luar jendela pesawatnya.

"Anak perempuan saya duduk di dekat jendela dan saya berkata padanya, 'Sudah jangan dilihat, tutup jendelanya dan mulai berdoa'. Jadi itulah yang kami lakukan. Kami bergandengan tangan dan berdoa bersama," kata Brenda.

Doa-doa penumpang pesawat United Airlines itu akhirnya dikabulkan. Pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Denver meski mesinnya meledak. Boeing sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden itu.

"Boeing secara aktif memantau peristiwa terkini terkait United Airlines Flight 328. Sambil menunggu penyelidikan NTSB yang sedang berlangsung, kami merekomendasikan penangguhan operasi 69 pesawat dan 59 pesawat Boeing 777 di storage yang menggunakan mesin Pratt & Whitney 4000-112 sampai FAA mengidentifikasi protokol pemeriksaan yang sesuai," tulis Boeing.



Simak Video "Melihat Bangkai Pesawat MH17 yang Kena Rudal di Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA