Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Feb 2021 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Maskapai yang Terbangkan Pesawat dengan Kru yang Sudah Divaksinasi

Bonauli
detikTravel
Airbus A380 Etihad Airways
Etihad Airways (Etihad Airways)
Abu Dhabi/Singapura -

Vaksin COVID-19 kini menjadi andalan dunia penerbangan. Maskapai yang satu ini enggak mau ketinggalan.

Etihad Airways mengklaim sebagai salah satu maskapai penerbangan pertama di dunia yang telah memvaksinasi semua pilot dan awak kabin yang beroperasi di tengah pandemi.

"Kami adalah satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang mewajibkan pengujian COVID-19 untuk setiap penumpang dan anggota kru sebelum setiap penerbangan dan sekarang, kami adalah maskapai penerbangan pertama di dunia dengan 100% kru yang divaksinasi." ujar Tony Douglas, kepala eksekutif grup, Etihad Aviation Group.

Douglas juga menambahkan bahwa pihak maskapai secara proaktif membuat vaksin tersedia bagi semua karyawan. Tindakan ini bukan hanya untuk membantu memerangi penyebaran Covid-19, tapi juga membuat pelancong merasa percaya untuk tetap terbang bersama Etihad Airways.

"Kami adalah satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang mewajibkan pengujian Covid-19 untuk setiap penumpang dan anggota kru sebelum terbang," ungkapnya.

Sebelum membuat kru penerbangannya yakin untuk divaksinasi, Douglas lebih dulu melakukannya. Ia mengatakan bahwa dengan divaksinasi sejak awal, dirinya menunjukkan dorongan terhadap program vaksinasi nasional.

"Dengan rendah hati saya berterima kasih kepada seluruh keluarga Etihad atas semua yang telah mereka lakukan untuk membantu kami mencapai semua ini," ucapnya.

Langkah vaksinasi sudah dilakukan oleh Etihad sejak tahun 2020. Bekerja sama dengan otoritas kesehatan, maskapai penerbangan memfasilitasi akses kepada staf yang berada di garis dengan dengan program penggunaan darurat UEA.

Maskapai yang bermarkas di Abu Dhabi ini menjadi perusahaan pertama ibu kota yang melakukan vaksinasi untuk semua staf garis depan. Etihad Airways juga memastikan medical center miliknya menjadi klinik vaksinasi Covis-19 yang terakreditasi.

UEA dengan tegas mengeluarkan perintah vaksinasi kepada warganya. Targetnya setengah dari populasi UEA harus sudah divaksin pada akhir Maret.

Sementara itu dari Singapura, pada 11 Februari, ketiga maskapai penumpang dalam SIA Group - Singapore Airlines (SIA), SilkAir dan Scoot -mengoperasikan penerbangan dengan pilot dan awak kabin yang sudah divaksinasi.

Layanan pertama dengan kru lengkap yang divaksinasi adalah penerbangan SIA SQ956, yang berangkat dari Singapura ke Jakarta, Indonesia pada 11 Februari 2021 pukul 0930 waktu setempat (GMT + 8), Scoot TR606 yang berangkat ke Bangkok, Thailand pada pukul 0930, dan MI608 milik SilkAir yang akan berangkat ke Phnom Penh, Kamboja pada pukul 16.30.

Perang melawan pandemi pun dilakukan awak kabin. Lebih dari 90% awak kabin dan pilot telah mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi.

"Kami sangat terdorong oleh tingginya tingkat penerimaan vaksin dari rekan-rekan kami. Vaksinasi akan menjadi kunci untuk pembukaan kembali perbatasan dan untuk meningkatkan kepercayaan perjalanan, seiring dengan rezim pengujian yang kuat dan langkah-langkah manajemen aman yang luas yang ada di darat dan di udara. Mereka menawarkan perlindungan yang lebih besar bagi karyawan kami dan memberikan lapisan jaminan tambahan bagi pelanggan kami," ujar CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong.



Simak Video "WHO Minta Negara Kaya Berbagi Vaksin dengan Negara Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA