Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Feb 2021 16:17 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ukraina Palsukan Pembunuhan, Cuma Biar Salju Rumahnya Dibersihkan

Danau buatan yang cukup ramai dengan para pemain ski es
Foto: Ilustrasi (detik)
Kiev -

Ulah pria asal Ukraina ini jangan ditiru. Dia menelepon polisi telah melakukan pembunuhan. Padahal cuma karena mau salju di depan jalanan rumahnya dibersihkan.

Seorang pria di Ukraina merancang sebuah pembunuhan palsu. Semua itu hanya demi dia tidak repot-repot membersihkan salju yang menyelimuti jalanan di depan rumahnya.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (28/2/2021), cerita bermula ketika pihak kepolisian menerima sebuah panggilan telepon dari seorang pria. Pria ini mengaku telah membunuh kekasih ibunya dengan cara ditikam.

Selain mengaku telah melakukan sebuah pembunuhan, pria ini juga menitipkan pesan kepada pihak kepolisian supaya membawa mobil pengeruk salju, karena hanya dengan cara itulah polisi bisa menangkapnya.

"Tapi di saat yang bersamaan, dia memperingatkan polisi bahwa mereka harus ke sana menggunakan mobil pengeruk salju karena jika tidak, tidak ada cara lain untuk menangkapnya," kata Yuliya Kovtun, juru bicara Kepolisian Ukraina.

Pihak kepolisian pun menaruh kecurigaan dan tidak menuruti kemauan si penelepon tadi. Alih-alih membawa mobil pengeruk salju, polisi datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan mobil SUV biasa.

Begitu sampai di TKP, kecurigaan polisi benar adanya. Tidak ada pembunuhan terjadi di lokasi tersebut.

"Segera setelah polisi tiba, mereka menemukan bahwa korban yang dimaksud memang berada di rumah, tapi dalam kondisi utuh dan sama sekali tidak terluka. Tidak ada yang menyerang dia," lanjut Kovtun.

Akhirnya sang penelepon tadi mengaku bahwa pengakuan soal pembunuhan tadi hanya akal-akalan saja supaya jalanan di depan rumahnya dibersihkan dari tumpukan salju.

Kovtun menyebut jalanan di depan rumah pria tadi sebenarnya sudah dibersihkan petugas pada pagi hari. Namun tampaknya si pria tadi tidak puas dengan kualitas pembersihan yang dilakukan petugas.

Karena sudah menyusahkan polisi, pria tadi dijatuhi hukuman denda sebanyak 119 Hryvnias Ukraina. Jika dirupiahkan nilainya cuma sekitar Rp 60 ribuan.

Ada-ada saja ya!



Simak Video "Aktivis Ditahan, Ribuan Warga Ukraina Turun ke Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA