Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mar 2021 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sobat Gepang, Gunung Gede Pangrango Bisa Didaki Lagi 5 Maret

Gunung Gede Pangrango adalah salah satu taman nasional yang terletak di Jawa Barat. Gunung yang tinggi menjulang itu dapat juga dilihat dari Ibu Kota Jakarta.
Gunung Gede Pangrango yang terlihat jelas dari Jakarta bulan Februari lalu Foto: Pradita Utama
Cianjur -

Kabar menyenangkan buat pencinta Gunung Gede Pangrango alias sobat Gepang. Gunung yang sempat heboh akibat terlihat jelas di Jakarta itu akan kembali dibuka untuk pendakian bulan Maret ini.

Tepatnya tanggal 5 Maret 2021. Setidaknya itu yang disampaikan situs resmi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango seperti dilihat detikcom, Senin (1/3/2021).

Berdasarkan prakiraan cuaca yang diterbitkan oleh Stasiun Meterologi Kelas III Citeko Bogor BMKG, cuaca di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dinyatakan aman untuk pendaki.

"Diberitahukan kepada seluruh calon pendaki Gunung Gede Pangrango bahwa kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango dibuka pada tanggal 5 Maret 2021," dalam surat edaran nomo 272/BBTNGGP/Tek.2/02/2021 yang ditulis oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Wahju Rudianto.

Untuk para calon pendaki yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi bagian pelayanan pendakian BBTNGGP di nomor telepon kantor khusus pendakian atau call center (0263) 519-415.

Atau bisa diakses di akun Fanpage Facebook @bookingtnggp, Instagram @tn_pendakiangedepangrango dan email booking@gedepangrango.org, serta WhatsApp 0263519415 (hanya chat).

BBTNGGP juga meminta pendaki untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak selama di Gunung Gede Pangrango.

Gunung Gede Pangrango sudah ditutup sejak akhir tahun lalu akibat kendala cuaca. Awalnya pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup mulai 28 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Pemilihan ekosistem dan cuaca ekstrem menjadi pertimbangan penutupan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango.

Namun cuaca hingga akhir Januari masih dinyatakan terlalu ekstrem sehingga pengelola Gunung Gede Pangrango memutuskan untuk kembali menutup Gunung Gede sampai 28 Februari.

Menurutnya, cuaca yang ekstrem yang masih terjadi membuat penutupan masih diberlakukan. "Selain itu juga bertujuan untuk pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian TNGGP," kata Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Poppy Oktoadiani bulan Januari lalu.



Simak Video "Konon Cerita, Situ Gunung Sukabumi Dibuat Oleh Bangsawan Mataram Hanya Dengan 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA