Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mar 2021 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pasukan Tawon Dikerahkan untuk Memerangi Ngengat di Rumah Mewah

Blickling Hall Inggris
Rumah mewah nan megah di Inggris, Blickling Hall (Foto: CNN)
Jakarta -

Rumah mewah di Inggris ini dihantui oleh para ngengat. Tawon parasit pun dikerahkan untuk memeranginya.

Mengutip pemberitaan CNN, Selasa (1/3/2021), pasukan tawon parasit dilepaskan di dalam rumah mewah nan megah di Inggris. Serangga ini diharap dapat memburu dan membasmi ngengat yang mengancam furnitur dan artefak mansion.

Adalah rumah Blickling Hall di Norfolk, Inggris timur lokasinya. Ngengat menyerbu pakaian, merusak karpet, furnitur, dan yang berbahan wol serta sutra lainnya di dalam rumah bersejarah itu.

Tawon yang dikerahkan yakni Trichogramma evanescens. Berukuran sekitar 0,5 milimeter, serangga ini hampir tidak terlihat oleh manusia.

Mereka akan mencari telur ngengat lalu memasukkan telurnya sendiri ke dalamnya. Sehingga tawon baru yang akan menetas, bukan larva ngengat.

Setelah misi mereka selesai, tawon pada akhirnya akan mati dan menghilang menjadi debu rumah, kata manajer properti. Mereka percaya bahwa upaya pengendalian hama ini adalah yang pertama dari jenisnya.

"Kami sangat berharap pendekatan pertama ini akan memberikan metode praktis dan berkelanjutan yang dapat digunakan setiap properti kami untuk menangani kerusakan serius," kata asisten konservator National Trust, Hilary Jarvis, dalam sebuah pernyataan.

"Meskipun ini jarang, (ngengat) terkadang terbukti kebal terhadap cara membasmi kami," imbuh dia.

Blickling Hall terdaftar dalam Buku Domesday abad ke-11, catatan umum paling awal di Inggris. Properti ini kemudian dimiliki oleh Geoffrey Boleyn.

Destinasi ini jadi salah satu wisata unggulan di wilayah sana. Sekarang, Blickling Hall ditutup selama lockdown nasional ketiga akibat merebaknya virus Corona.



Simak Video "London Laporkan Nol Kasus Kematian Virus Corona dalam 6 Bulan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA