Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mar 2021 16:56 WIB

TRAVEL NEWS

Setahun Corona di Indonesia, Pramugari Jualan Sate, Tahu dan Kue

BBC Indonesia
detikTravel
Covid 19: Setahun pandemi, pramugari beralih profesi jualan tahu - Jangan pernah menyerah, itu harga mati
Foto: BBC Magazine

Garuda Indonesia mengakui terjadi pemutusan hubungan kerja sekitar 700 karyawannya, dari pramugari sampai pilot.

Dalam keterangan kepada pers, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, memastikan memenuhi seluruh hak karyawan yang terdampak sesuai peraturan yang berlaku.

"Garuda Indonesia memastikan akan memenuhi seluruh hak karyawan yang terdampak sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk pembayaran di awal atas kewajiban Perusahaan terhadap sisa masa kontrak karyawan," kata Irfan tahun lalu.

Dirut Garuda Irfan SetiaputraDirut Garuda Irfan Setiaputra Foto: Wirsad Hafiz / 20detik

Menurutnya, ini keputusan sulit yang terpaksa untuk diambil setelah melakukan upaya penyelamatan keberlangsungan perusahaan di tengah pandemi COVID-19.

"Ketika maskapai lain mulai mengimplementasikan kebijakan pengurangan karyawan, kami terus berupaya mengoptimalkan langkah strategis guna memastikan perbaikan kinerja Perusahaan demi kepentingan karyawan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia,"

"Namun demikian pada titik ini, keputusan berat tersebut terpaksa harus kami tempuh di tengah situasi yang masih penuh dengan ketidakpastian ini"

Menurut data yang dilaporkan flightradar24, jumlah penerbangan pesawat komersial 2019 turun rata-rata 50% pada 2020 akibat dampak COVID-19.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(ita/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA